Babinsa Koramil 0833/05 Lowokwaru Dorong Gerakan Masyarakat Hidup Sehat

SKETSAMALANG.COM – Babinsa Koramil 0833/05 Lowokwaru melakasanakan pendampingan pelaksanaan kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) bidang kesehatan yang di laksanakan di Gedung Balai RW.06. Jalan Simpang KH. Yusuf Rt.03 Rw.06 Kelurahan Tasikmadu, Kecamatan Lowokwaru Kota Malang, Sabtu (27/8/2022).

Babinsa Koramil 0833/05 Lowokwaru Serka Suhadi mengungkapakan, pelaksanaan GERMAS penting dilakukan mulai dari keluarga. Sebab keluarga merupakan unit terkecil dari masyarakat yang membentuk kepribadian.

Sehingga dihimbau kepada masyarakat yang hadir dapat menjadi pelopor kesadaran hidup sehat di lingkungannya masing-masing.

“Mulai dari keluarga dengan berolahraga 30 menit per hari, mengonsumsi buah dan sayur serta memeriksakan kesehatan dengan rutin,” jelasnya.

Menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk memasyarakatkan budaya hidup sehat serta meninggalkan kebiasaan dan perilaku masyarakat yang kurang sehat.

“Ayo kita dukung pemerintah dengan pergi ke Puskesmas untuk memeriksa kesehatan serta melaksanakan vaksinasi Covid19. Agar kekebalan tubuh terbentuk dan keluarga kita terhindar dari penyebaran Covid 19,” ucapnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kepala Puskesmas Mojolangu Drg. Camilia Finda, Camat Lowokwaru Jaoao Maria de Carvalho, Lurah Kelurahan Tasikmadu Adhi Kristanto,Spd, Map, Babinkamtibmas Kelurahan Tasikmadu Aipda Bintoro, Bidan Kelurahan Tasikmadu Ibu Magdalena, Ketua Kelurahan Siaga Kelurahan Tasikmadu Ibu Erna Muarip, Ketua RW Sekelurahan Tasikmadu dan Peserta Kelurahan Siaga Keliling.

(Visited 42 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *