Bentuk Rasa Syukur, Kodim 0833/Kota Malang Gelar Doa Bersama HUT Kemerdekaan ke 77 RI

SKETSMALANG.COM – Kodim 0833/Kota Malang melaksanakan doa bersama dalam rangka HUT Kemerdekaan ke 77 RI. Bertempat di Mushola Makodim Jalan Kahuripan No. 06 Kecamatan Kojen, Kamis (18/8/2022).

Kasdim 0833 Mayor Arm Chaierul Effendi mengatakan, kegiatan ini merupakan rasa syukur kepada Tuhan atas rahmatnya yang telah mengkaruniai Bangsa ini dengan kemerdekaan. Tentunya tidak lepas dari perjuangan para pahlawan yang sangat panjang dan tidak mengenal lelah dengan pengorbanan jiwa raga.

“Melalui doa bersama, kita memohon semoga Tuhan menempatkan Bangsa dengan penuh kemuliaan disisi Tuhan dalam perjalanan sebagai Negara dan Bangsa yang Merdeka,” ucapnya.

Menurutnya, saat ini negara sedang dihadapkan pada situasi keprihatinan atas kecenderungan terjadinya degradasi karakter dan nilai-nilai luhur budaya bangsa. Sehingga berpotensi mengancam persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia.

“Saat ini sebagian dari masyarakat Indonesia seolah-olah lupa bahwa Tuhan telah menciptakan alam semesta beserta isinya dengan kasih sayang. Kita seolah-olah lupa bahwa Bangsa Indonesia memiliki nilai-nilai luhur kasih sayang yang telah mampu mempersatukan keragaman suku, bangsa dan bahasa menjadi kekuatan yang mampu memerdekakan Bangsa ini,” terangnya.

Melalui kegiatan doa bersama diharapkan bisa menggugah kembali kesadaran akan pentingnya mengedepankan sifat kasih sayang. Sebagai Hamba Tuhan yang juga merupakan sifat untuk menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa.

“Semoga melalui kegiatan ini Bangsa Indonesia mampu meneguhkan kembali komitmen untuk bersama sama bahu-membahu mengisi kemerdekaan ini dengan karya nyata yang dilandasi rasa pengabdian kepada bangsa dan negara menuju Indonesia yang makmur dan sejahtera,” pungkasnya.

(Visited 13 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *