Dandim 0833 Ikuti Upacara Detik Detik Proklamasi Kemerdekaan RI Secara Virtual

SKETSAMALANG. COM – Komandan Kodim 0833/Kota Malang bersama Forkopimda Kota Malang mengikuti kegiatan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI secara Virtual. Bertempat di Ruang Sidang Balaikota Malang Jalan Tugu No.1 Malang, Rabu (17/8/2022).

Upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI diselenggarakan di Istana Merdeka Jakarta dilakukan secara virtual, bertindak sebagai Irup Presiden Republik Indonesia Ir. H. joko Widodo.

Usai mengikuti upacara Peringatan HUT ke 77 Republik Indonesia Dandim 0833/Kota Malang Letkol Kav Heru Wibowo Sofa, S.H, M.Han mengajak masyarakat untuk bersyukur. Dimana
dalam kurun waktu 77 tahun perjalanan bangsa ini telah menghadapi berbagai tantangan.

“Semuanya memiliki tantangan dan dinamika yang berbeda-beda, namun sejauh ini bangsa kita mampu mengatasi sehingga Bangsa Indonesia tetap eksis,” ucapnya.

Menurutnya, bangsa Indonesia memiliki modal dasar yang sangat baik dalam rangka menjadi bangsa yang maju dan modern. Baik dilihat dari sumber daya alam maupun Demografi, baik yang terkait dengan suku, agama, adat istiadat, budaya, bahasa dan yang lainnya merupakan potensi yang bisa dikelola dengan baik karena dilandasi kebersamaan, persatuan dan kesatuan maka akan menjadi negara yang kuat dan maju.

“Karena itu momentum peringatan HUT ke 77 RI jadikan motivasi bagi kita semua dalam mengatasi berbagai permasalahan yang ada saat ini. Termasuk dalam mengahadapi pandemi Covid 19 yang sampai saat ini belum juga berakhir,” tandasnya.

(Visited 13 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *