Meriahkan HUT RI Ke 77, Babinsa 0833/01 Klojen Pasang Bendera Bersama Warga

SKETSAMALANG.COM – Babinsa 0833/01 Klojen Pelda Budiyono bersama Bhabinkamptibmas dan para Staf Kecamatan Klojen melaksanakan pemasangan Bendera Merah Putih. Bertempat di sepanjang Jalan Ijen Boulevard sampai depan Museum Brawijaya Kelurahan Oro-Oro Dowo Kecamatan Klojen, Selasa (16/8/2022).

Babinsa 0833/01 Klojen Pelda Budiyono menyampaikan, pemasangan bendera merah putih merupakan salah satu wujud kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Sebagai warga negara yang baik untuk memeriahkan dan menyemarakan HUT RI ke 77 2022,” ujarnya dalam keterangan tertulis Penerangan Kodim 0833/Kota Malang.

Menurutnya, kegiatan ini sekaligus dapat memupuk semangat para generasi muda. Maupun masyarakat yang berjiwa nasionalisme untuk turut menyemarakkan kemerdekaan dengan menancapkan Bendera Merah Putih.

“Kegiatan ini juga sekaligus bentuk penghormatan kepada pejuang pendahulu kita yang bersusah payah merebutkan kemerdekaan dari para penjajah,” ungkapnya.

Senada, Camat Klojen Drs Herri Sunarko M.Si mengatakan, kegiatan pemasangan bendera merupakan salah satu wujud kecintaan kepada NKRI. Dan wajib dilakukan setiap tahunnya untuk memeriahkan dan menyemarakkan HUT RI.

“Sebagai generasi bangsa sudah seharusnya kita menghargai jasa para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan bangsa Indonesia, dengan penuh pengorbanan,” pungkasnya

Kegiatan tersebut juga dihadiri Lurah Oro- Oro Dowo Sholikin SE, Para Kasi Kecamatan Klojen, Staf Kecamatan Klojen, Relawan Turangga Pramuka, PMI Kecamatan Klojen dan Staf Kelurahan Oro- Oro Dowo.

(Visited 39 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *