Dukung Program Pemerintah, Babinsa Koramil 0833/02 Kedungkandang Dampingi Pelaksanaan BIAN

SKETSAMALANG.COM – Babinsa Koramil 0833/02 Kedungkandang bersama Bhabinkabtimas mendampingi pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN). Untuk pemberian imunisasi campak rubela, pemberian Vitamin A dan makanan tambahan.

Kegiatan ini dilakukan serentak di tiga wilayah, yakni di Rw 03, Rw 04, dan Rw 09, Kelurahan Arjowinangun, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Jumat (12/8/2022).

Babinsa Kelurahan Arjowinangun, Koramil 0833/02 Kedungkandang, Sertu Subiantoro menyampaikan, kegiatan BIAN merupakan program Pemerintah dalam upaya untuk mengejar kekurangan cakupan imunisasi lengkap pada anak.

“Imunisasi BIAN merupakan salah satu upaya yang dilakukan pemerintah untuk menciptakan kekebalan imun anak terhadap Campak dan Rubella. Sehingga, apabila nantinya ada penyakit yang menyerang, akan bisa lebih kebal dan gejalanya bisa lebih ringan,” terangnya.

Sementara itu, Perawat Puskesmas Arjowinangun, Erni mengatakan, akibat dari penurunan imunisasi menyebabkan adanya peningkatan jumlah kasus penyakit. Bahkan mengakibatkan Kejadian Luar Biasa (KLB) seperti campak, rubella dan difteri.

Karena itu untuk mengejar ketertinggalan cakupan imunisasi, Kementerian Kesehatan menggelar Bulan Imunisasi Anak Nasional.

“Harapannya dapat melindungi anak-anak dari berbagai macam penyakit berbahaya. Sehingga anak menjadi lebih sehat dan lebih produktif,” pungkasnya.

(Visited 77 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *