Babinsa Kelurahan Tunggulwulung Dampingi Kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional

SKETSAMALANG.COM – Babinsa Koramil 0833/ 05 Lowokwaru bersama Bhabinkabtimas mendampingi kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) untuk pemberian imunisasi campak rubela. Bertempat di Club House Permata Jingga Kelurahan Tunggulwulung Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Rabu (10/8/2022).

Babinsa Koramil 0833/05 Lowokwaru, Kelurahan Tunggulwulung, Pelda Arief Babinsa mengaku
sudah menjadi tugasnya selaku Aparat Teritorial untuk selalu aktif mendampingi berbagai kegiatan masyarakat. Termasuk pelaksanaan Bulan Imunisasi Nasional untuk pemberian suntikan Campak Rubella pada anak balita.

“Imunisasi BIAN adalah upaya yang dilakukan Pemerintah untuk menciptakan kekebalan imun anak terhadap Campak dan Rubella. Sehingga apabila nantinya ada penyakit yang menyerang akan bisa lebih kebal dan gejalanya bisa lebih ringan,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Petugas Kesehatan drg.Camelia Finda Arisanti mengatakan, pemberian imunisasi terbukti melindungi anak-anak dari penyakit berbahaya sehingga anak lebih sehat dan lebih produktif.

“Manfaat dari imunisasi juga jauh lebih besar dibandingkan dampak yang ditimbulkan di masa depan. Harapannya kepada kader Posyandu sebagai penggerak kesehatan di desanya untuk betul-betul membantu pelaksanaan kegiatan ini,” pungkasnya.

Sementara itu kegiatan ini juga dihadiri
Sekertaris Lurah Tunggulwulung, Staf Umum Kecamatan Lowokwaru, Ketua penggerak PKK Kelurahan Tunggulwulung dan anggota, tim imunisasi dari PKM Mojolangu, dan peserta imunisasi.

(Visited 37 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *