Babinsa Buring Koramil 0833/02 Kedungkandang Berikan Pelatihan kepada Linmas

SKETSAMALANG.COM – Babinsa Koramil 0833/02 Kedungkandang Kelurahan Buring, bersama Bhabinkamtibmas memberikan materi Pelatihan Peningkatan Kapasitas Linmas. Bertempat dikelurahan Buring Kecamatan, Kedungkandang, Rabu (10/8/2022).

Babinsa Koramil 0833/02 Kedungkandang Kelurahan Buring Serma Usman menyampaikan
Satlinmas mempunyai beberapa fungsi di tengah masyarakat. Diantaranya membantu memelihara dan meningkatkan kondisi serta tata tertib di kalangan masyarakat.

“Sekaligus mengantisipasi dan mengurangi akibat yang ditimbulkan oleh gangguan keamanan dan bencana alam yang dapat mengakibatkan kerugian jiwa,” ujarnya dalam keterangan tertulis Penerangan Kodim 0833/Kota Malang.

Dijelaskan Usman, Satuan Perlindungan Masyarakat atau yang lebih sering dikenal dengan nama Linmas ini merupakan warga masyarakat yang disiapkan. Dan dibekali pengetahuan serta keterampilan untuk melaksanakan kegiatan penanganan.

“Karena itu pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan jiwa kebersamaan antar sesama Linmas, membina mental yang kuat serta dapat meningkatkan kerjasama yang baik,” tandasnya.

Sementara itu Kasi Trantib Kelurahan Buring, Lakso dalam sambutanya mengatakan, selama ini bersama TNI, Linmas membantu dalam penanganan bencana pemerintah kelurahan dalam upaya ketentraman dan kertiban masyarakat.

“Dan juga membantu kelancaran kegiatan masyarakat dalam upaya pertahanan sebagai komponen pendukung menyiapkan dan melakukan kesiapsiagaan satuan perlindungan masyarakat,” pungkasnya.

(Visited 85 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *