Babinsa Kodim 0833 Sampaikan Materi Wawasan Kebangsaan Bagi Siswa SMK

SKETSAMALANG.COM – Babinsa 0833/01 Koramil Klojen Kelurahan Klojen, menyampaikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) guna menanamkan rasa Cinta Tanah Air kepada Siswa-Siswi SMK Nasional. Jalan Langsep No.43 Kelurahan Klojen, Kecamatan Klojen, Senin (8/8/2022).

Babinsa 0833/01 Koramil Klojen Kelurahan Klojen, Sertu Sigit mengatakan, materi wawasan kebangsaan disampaikan dengan bahasa yang sederhana. Agar mudah dicerna dan dipahami para siswa.

“Bela negara dapat dilakukan melalui disiplin dan rajin dalam belajar. Taat kepada orang tua dan guru, serta patuh pada tata tertib sekolah dan mentaati norma agama,” sebutnya.

Selain itu, menurutnya, melestarikan budaya dan menggunakan produk dalam negeri juga termasuk wujud dari bela negara. Menanamkan cinta tanah air, semangat kebangsaan dapat dilakukan melalui upacara bendera menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya sekaligus menghargai jasa para pahlawan adalah bagian dari sikap patriotisme.

“Materi Wawasan Kebangsaan sangat penting bagi generasi muda. Diharapkan para pemuda mampu mengatasi berbagai permasalahan kebangsaan dalam meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan Negara Republik Indonesia, “pungkasnya.

(Visited 59 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *