75 Tahun Pertempuran Pelajar Pejuang TRIP, Forkopimda Kota Malang Gelar Ziarah Tabur Bunga

SKETSAMALANG.COM – Mengenang 75 Tahun Pertempuran Pelajar Pejuang TRIP, Forkopimda Kota Malang bersama Paguyuban MAS TRIP menggelar ziarah tabur bunga di monumen Pahlawan TRIP, Minggu (31/7/2022).

Mewakili Dandim 0833/Kota Malang, Pasipers 0833/Kota Malang Kapten Inf Harianto menyampaikan, momen perjuangan Tentara Republik Indonesia Pelajar TRIP di jalan Salak Kota Malang pada 31 Juli 1947 silam tidak boleh dilupakan.

“Karena itu kegiatan ziarah kubur dan tabur bunga ini sebagai bentuk penghormatan sekaligus mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur di medan perang dalam merebut kemerdaan,” ucapnya.

Sementara itu Walikota Malang Drs Sutiaji mengapresiasi adanya kegiatan peringatan tersebut. Karena tanpa perjuangan dari para pahlawan TRIP, tentunya generasi penerus bangsa Indonesia tidak akan bisa merasakan kemerdekaan.

“Perjuangan para pahlawan TRIP ini sangat luar biasa. Berkat perjuangan mereka, kita bisa merasakan kemerdekaan seperti ini,” ujarnya.

Karena itu ia berharap melalui kegiatan peringatan ini, dapat timbul dan tertanam rasa nasionalisme pada anak-anak muda.

“Ini menunjukkan nilai-nilai sejarah yg perlu kita gali dan terus kita lestarikan. Jadi saya mohon kepada seluruh bangsa, khususnya kepada anak-anak muda untuk meneladani perjuangan para pahlawan,” pungkasnya.

(Visited 48 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *