Babinsa 0833/Kelurahan Kauman Amankan Kegiatan Pawai Tahun Baru Islam 1444 H

SKETSAMALANG.COM – Babinsa 0833/Koramil Klojen Kelurahan Kauman bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pengamanan Pawai menyambut Tahun Baru Islam 1444 H. Bertempat di depan Masjid Jami’ Jalan Merdeka Barat No.03 Kelurahan Kauman, Kecamatan Klojen, Jum’at (29/7/2022).

Babinsa 0833/Koramil Klojen Kelurahan Kauman Pelda M Hafid menyampaikan pengamanan Pawai menyambut Tahun Baru Islam 1444 H
dimulai dari Alun-alun Kota Malang yang dihadiri 300 orang peserta siswa-siswi dari MTS Khadijah.

”Dengan kegiatan ini anak-anak mengenal Tahun Baru Hijriyah yang dimiliki umat Islam. Merayakannya tidak harus hura-hura dan menghambur- hamburkan uang. Cukup merenungi hikmah di balik peristiwa hijrahnya Rasulullah Muhammad saw,” tuturnya.

Tidak hanya pawai, ratusan siswa-siswi ini juga menyuguhkan berbagai atraksi dan seni yang menghibur masyarakat yang menonton di sepanjang Jl.Merdeka Utara, Jl.Mgr S.Pranoto Jl.Mojopahit Jl.Kahuripan Jl.Basuki Rahmad Jl.Merdeka Barat Jl.Kauman Jl.KH Hasyim Asyari Jl.Kawi Jl.Arjuno Finish Mts Khadijah.

Sementara itu, Kepala Sekolah MTS Khadijah
Eko Wardoyo SPd mengatakan parade pawai ini memang rutin dilaksanakan dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1444 H.

“Berharap kegiatan tersebut bisa mendorong masyarakat, para remaja agar menjauh dari hal-hal negatif. Sekaligus lebih mengenalkan tahun barus Islam kepada masyarakat,” tandasnya.

(Visited 86 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *