Babinsa 0833/02 Kelurahan Kotalama Dampingi Kegiatan Vaksinasi Booster

SKETSAMALANG.COM – Babinsa Koramil 0833/02 Koramil Kedungkandang Kelurahan Kotalama bersama Bhabinkamtibmas mendampingi pelaksanaan Vaksinasi Dosis 3 Booster Pfizer dengan peserta 80 orang. Bertempat di Balai Rw.03 Jl. Kebalen Wetan Gg.IlI-B Kelurahan Kotalama Kecamatan Kedungkandang, Rabu (27/07/2022).

Babinsa Koramil 0833/02 Koramil Kedungkandang, Kelurahan Kotalama, Pelda Roji’in Susanto menyampaikan, sebelum mendapatkan vaksin ada beberapa tahapan yang harus dilalui.

Setelah mendaftar, peserta akan di Screening atau diperiksa kesehatannya, seperti tekanan darah. Apabila dinyatakan sehat dan tidak ada keluhan, baru kemudian bisa mendapatkan Vaksin.

“Selanjutnya peserta vaksin dobservasi selama 30 Menit. Jika peserta vaksin dinyatakan aman dan tidak ada keluhan, kemudian diberi Kartu Vaksin dan dapat meninggalkan tempat,” terangnya.

Sementara itu Dokter Puskesmas Kedungkandang dr. Gia Noor P mengatakan,
Vaksinasi dosis 3 atau booster dibutuhkan untuk mempertahankan tingkat kekebalan dan memperpanjang masa perlindungan dari vaksinasi primer, terangnya.

“Manfaat vaksin booster COVID-19 yaitu meningkatkan imunitas tubuh. Memperpanjang masa perlindungan terhadap virus sehingga membantu mengurangi penyebaran COVID-19,” jelasnya.

“Semoga melalui vaksinasi booster ini, warga kelurahan Kotalama dijauhi Covid-19 khususnya Wilayah Kedungkandang maupun Kota Malang,”tandasnya.

(Visited 71 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *