Babinsa Bumiayu Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan TPU

SKETSAMALANG.COM – Babinsa Kelurahan Bumiayu bersama Linmas serta masyarakat melaksanakan kerja bakti pembersihan Tempat Pemakaman Umum (TPU). Berlokasi di Jalan Kyai Parseh Jaya RT. 06 RW. 05 Kelurahan Bumiayu, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Minggu (24/7/2022).

Babinsa Bumiayu Pelda Sugiantoro dan Koptu Aris mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bentuk rasa hormat untuk menghargai jasa para leluhur yang telah meninggal dunia. Sekaligus menciptakan kebersihan lingkungan, baik lingkungan tempat tinggal maupun lingkungan di pemakaman.

Disampaikan Pelda Sugiantoro, sasaran kerja bakti kali ini adalah pembersihan semak, rumput dan sampah di area makam.

“Melalui kegiatan gotong royong ini diharapkan mampu memupuk kebersamaan dan menjalin tali silaturahmi dengan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Mereka juga dapat mencintai lingkungan dengan cara menjaga kebersihan bersama – sama,” ujarnya.

Sementara itu, Danramil 0833/02 Kedungkandang Kapten Cba Sholekan mengatakan, kebersamaan dengan seluruh komponen masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan harus tetap dijaga bersama. Apalagi kegiatan tersebut merupakan hal positif yang bertujuan untuk menumbuhkan semangat gotong royong yang kuat.

“Kegiatan kerja bakti sebagai implementasi dari Binter Koramil. Itu sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD, khususnya membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah,” tuturnya.

Sementara itu Juru Kunci TPU, Alimin menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang secara ikhlas bergotong royong membersihkan makam umum.

“Terutama kepada Babinsa yang selalu mendampingi dan membantu kami, semoga kebersamaan dan kerjasama akan terus terjalin,” pungkasnya.

(Visited 92 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *