Cegah Penyebaran Virus PMK, TNI Polri Optimalkan Peran Babinsa dan Bhabinkamtibmas

SKETSAMALANG.COM – Guna menekan perkembangan kasus Penyakit Mulut dan Kuku (PKM) di wilayah Kota Malang, TNI Polri terus mengoptimalkan Peran Babinsa dan Bhabinkamtibmas di wilayah Kota Malang dengan memperketat Pos Pam PMK, Rabu (20/7/2022).

Kegiatan Pos Pam operasi penyekatan dan pengendalian di wilayah Kota Malang ditempatkan di beberapa titik diantaranya Pos Pam PMK di pos lantas Klenteng Jl. Martadinata Malang, Pos Pam PMK Jl. Pertigaan Kacuk Barat, Pos Pam PMK Jl. Raya Tlogomas Terminal Landungsari, Pos Pam PMK Jl. A. Yani Utara dan Pos Pam PMK Bimbing Jl. Raden Intan Kota Malang.

Disampaikan Babinsa Kelurahan Madyopuro, Serma Sinto menyampaikan, operasi penyekatan dan pemantauan tetap dilakukan, utamanya pada mobil jenis truk pengangkut hewan ternak sapi yang akan memasuki maupun keluar Kota Malang.

“Jadi para petugas melaksanakan pemantauan terhadap mobil jenis truk pengangkut hewan ternak sapi. Kemudian memeriksa kelengkapan dokumen maupun surat-surat terkait dengan hewan ternak yang dibawa,” jelasnya dalam keterangan tertulis Penerangan Kodim 0833/Kota Malang.

Diharapkan dengan adanya penyekatan dan pemantauan ini dapat mengantisipasi dan meminimalisir penularan PMK masuk ke Kota Malang.

“Himbauan bagi para peternak agar melengkapi surat keterangan untuk menjamin kesehatan hewan ternak dalam perjalanan ke luar dan masuk Kota Malang,” tuturnya.

“Bagi peternak diharapkan terus waspada dengan selalu menjaga kebersihan dan memperhatikan kesehatan hewan sehingga dapat secara dini mengetahui manakala terpapar penyakit PMK,” tandasnya.

(Visited 7 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *