Peringatan Hari Lingkungan Hidup di Kota Malang, Ratusan Bibit Pohon Ditanam

SKETSAMALANG.COM – Babinsa 0833/01 Klojen Kelurahan Bareng mengikuti upacara peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Bertempat di Lapangan Taman Gayam Rw 05, Kelurahan Bareng, Kecamatan Klojen, Kota Malang, upacara dipimpin langsung Walikota Malang, Sutiaji, Minggu (19/6/2022).

Dalam sambutannya, Sutiaji mengatakan, hari lingkungan hidup diperingati guna mendorong kesadaran masyarakat untuk lebih peduli sekaligus melindungi lingkungan. Dimana dalam praktiknya melibatkan pemerintah dan juga masyarakat untuk mengatasi masalah lingkungan.

“Karena itu momentum peringatan hari lingkungan hidup kali ini di Kota Malang dilaksanakan dengan melakukan penanaman bibit pohon, pembersihan lingkungan dan cabut paku,” ujarnya.

Dirinya juga mengapresiasi perhatian para relawan pada kegiatan tersebut. Pasalnya gerakan tanam pohon yang dilakukan, merupakan inisiasi langsung oleh Kader Lingkungan Kota Malang. Sekitar 550 bibit pohon ditanam pada kesempatan tersebut.

“Kita ucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh komunitas, terus menerus bergerak untuk kepentingan masyarakat sekelilingnya. Atas nama Pemkot Malang, mohon maaf sebesar-besarnya fasilitasi yang diberikan, kepedulian yang seharusnya diperankan oleh kita masih ada keterbatasan,” sambungnya.

Sementara itu Babinsa 0833/01 Klojen Kelurahan Bareng, Sertu Sigit mengatakan, manusia dan lingkungan bisa membentuk simbiosis mutualisme yang saling menguntungkan. Dimana kondisi lingkungan bergantung terhadap cara manusia mengelolanya dan kehidupan manusia juga tergantung pada kondisi lingkungan.

“Jadi pada dasarnya manusia memiliki tugas untuk menjaga alam agar tetap bersih dan nyaman,” tuturnya.

(Visited 56 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *