Babinsa Koramil Blimbing Pantau Mobilisasi Truk Pengangkut Ternak

SKETSAMALANG.COM – Babinsa jajaran Kodim 0833/Kota Malang terus melaksanakan operasi gabungan guna memantau mobilisasi kendaraan jenis truk pengangkut hewan ternak sapi. Salah satunya bertempat di Pos Lantas perempatan Jalan Raden Intan, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Sabtu (18/6/2022).

Dalam kegiatan ini Personel Pos yang terlibat yakni Babinsa Koramil 0833/03 Blimbing, Koptu Anukir Sada, bersama anggota Lantas Kota Malang, Aipda Yogi dan Aiptu Theo.

Dalam penyampaiannya Koptu Anukir Sada menjelaskan kegiatan ini dilakukan dalam upaya mencegah penyebaran virus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). Sekaligus untuk memantau truk pengangkut hewan ternak sapi yang keluar Kota Malang maupun ke masuk Kota Malang.

“Jadi para petugas melaksanakan pemantauan terhadap mobil jenis truk pengangkut hewan ternak sapi yang melintasi Pos Lantas Perempatan Jl.Raden Intan. Dilanjutkan dengan memeriksa kelengkapan dokumen maupun surat yang terkait dengan hewan ternak yang dibawa,” jelasnya.

“Kami berharap dengan adanya pemantauan ini dapat mengantisipasi dan meminimalisir penularan PMK di Kota Malang,” tandasnya.

(Visited 60 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *