Babinsa Koramil 0833/04 Sukun, Bantu Warga Terdampak Hujan Deras

SKETSAMALANG.COM – Curah hujan yang cukup tinggi melanda Kota Malang tadi malam. Mengakibatkan beberapa ruas Jalan Perum Delta dieng jalan Lembah Dieng RW. 5 Kelurahan Pisangcandi mengalami kerusakan. Akibat luapan air parit yang tidak bisa menampung debit air, Jumat (17/6/2022).

Guna membantu warganya yang terdampak banjir, Babinsa Koramil 0833/04 Sukun Kelurahan Pisangcandi, Serma Hariyanto bersama Bhabinkamtibmas dan BPBD Kota Malang terjun langsung ke lokasi.

“Akibat derasnya luapan air hujan yang terjadi, mengakibatkan Paving sepanjang 1 km  jalan lembah Dieng terangkat,” jelas Serma Hariyanto dalam keterangan tertulis Penerangan Kodim 0833/Kota Malang

Sementara itu Danramil 0833/04 Sukun, Kapten Arm Hadi Supratikno, membenarkan curah hujan yang tinggi mulai dari siang hingga sore mengakibatkan parit meluap. Menyebabkan kerusakan paving jalan

“Telah kita instruksikan kepada seluruh Babinsa Koramil 0833/04 Sukun untuk tetap siap dan siaga dalam mengantisipasi hujan dengan curah yang tinggi,” ujarnya.

“Untuk saat ini kondisi sudah terkendali seiring dengan berhentinya hujan. Dan kegiatan warga dibantu personel Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPBD serta masyarakat membersihkan jalan dari matrial paving dan pasir,” tandasnya.

(Visited 27 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *