Peduli Lingkungan, Babinsa Koramil 0833/05 Lowokwaru Laksanakan Karya Bakti Bersih Sungai

SKETSAMALANG.COM – Guna menjaga kebersihan lingkungan terutama aliran sungai, Babinsa Koramil 0833/05 Lowokwaru Kelurahan Dinoyo turut terjun langsung melaksanakan Karya Bakti membantu warga membersihkan aliran sungai dari sampah. Bertempat di jalan MT. Haryono Gg. 10 Rt.02 Rw. 05 Kelurahan Dinoyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, kegiatan ini diikuti warga setempat dan karang taruna, Minggu (12/6/2022).

Babinsa Koramil 0833/05 Kelurahan Dinoyo, Pelda Edi Santoso Sertu Eko Widianto,mengatakan, kegiatan Karya Bakti bersih sungai ini penting dilakukan untuk menjaga kebersihan aliran sungai dari sampah.

“Sungai merupakan aset yang memiliki manfaat besar dan berperan penting untuk mengakomodasi kebutuhan sehari-hari masyarakat,” ujarnya dalam keterangan tertulis Penerangan Kodim 0833 / Kota Malang.

Sayangnya menurut Pelda Edi Santoso, pada kondisi saat ini, banyak sungai yang tercemar oleh sampah dan kotoran lainnya. Sehingga perlu dibersihkan agar bisa dimanfaatkan kembali oleh warga.

“Kami berharap, melalui kegiatan ini, dapat meningkatkan kepedulian masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan sungai,” tandasnya

Lebih lanjut Sertu Eko Widianto menyebutkan, selain untuk menjaga kebersihan sungai, kegiatan Karya Bakti ini juga sekaligus mempererat hubungan komunikasi dengan masyarakat dan perangkat Kelurahan.

“Karya bakti ini juga menunjukkan wujud kepedulian Babinsa, juga salah satu cara berkomunikasi dengan warga di wilayah binaan,” tandasnya.

Sementara itu Lurah Dinoyo, Dwi Hermawan Purnomo, mengaku senang dan berterima kasih dengan kehadiran Babinsa yang telah ikut melaksanakan karya bakti bersama komponen masyarakat Rt. 02 Rw. 05 Kelurahan Dinoyo.

“Semoga kegiatan karya bakti bersih sungai ini bisa memupuk rasa persaudaraan yang semakin kuat antara Babinsa dengan komponen masyarakat,” ucapnya.

Senada, Danramil 0833/05 Lowokwaru Kapten Czi Fatur Rachman, mengapresiasi Karya bhakti yang dilakukan Babinsa dengan membantu warga binaan membersihkan sungai.

“Karya bakti bersama masyarakat merupakan wujud implementasi salah satu butir dari delapan wajib TNI,” jelas Danramil.

(Visited 41 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *