Pembinaan Karakter, Babinsa Bunulrejo Berikan Pelatihan PBB di SMK Tunas Bangsa

SKETSAMALANG.COM – Babinsa 0833/03 Kelurahan Bunulrejo, Koramil Blimbing, melaksanakan Pembinaan Karakter dengan memberikan pelatihan Peraturan Baris-Berbaris (PBB). Bertempat di SMK Tunas Bangsa, Kelurahan Bunulrejo, Kecamatan Blimbing Kota Malang, kegiatan ini di ikuti 30 orang peserta, Kamis (9/6/2022).

Babinsa 0833/03 Kelurahan Bunulrejo, Koramil Blimbing Sertu Supriyono mengatakan, pelatihan PBB sebagai wujud latihan fisik. Guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan terbentuknya sikap dan perilaku seseorang agar memiliki disiplin yang tinggi.

“Di sinilah langkah awal bagi anak-anak sekolah untuk mengenalkan kedisplinan dan latihan awal untuk membela Negara. Dengan dilatihnya PBB kepada siswa-siswi diharapkan dapat mengerti maksud dan tujuan dari pelatihan PBB ini,” ujarnya dalam keterangan tertulis Penerangan Kodim 0833 / Kota Malang.

“Sehingga nantinya mampu menerapkannya di sekolah maupun di lingkungan tempat tinggal masing-masing. Terlebih PBB juga memiliki manfaat bagi anak-anak sekolah untuk melatih daya konsentrasi dan mendorong belajar tentang solidaritas tim,” tandasnya.

Lebih lanjut disampaikan Sertu Supriyono, sebelum masuk pada materi praktek PBB secara singkat maksud dan tujuan serta pengertian PBB disampaikan. Pengertian PBB adalah suatu wujud fisik yang diperlukan untuk menanamkan kebiasaan tata cara hidup suatu organisasi.

“Tujuan PBB untuk siswa sekolah adalah menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas dan sikap disiplin. Sehingga senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas di atas kepentingan individu,” pungkasnya

(Visited 24 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *