Babinsa Tlogowaru Dukung Rencana Pembangunan Sumur Resapan di Wilayah Binaan

SKETSAMALANG.COM – Babinsa Kelurahan Tlogowaru Koramil 0833/02 Kedungkandang Kodim 0833/Kota Malang, menghadiri kegiatan musyawarah rencana pembangunan sumur resapan. Bertempat di Resto 46 Jalan Raya Tlogowaru, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Jum’at malam (3/6/2022).

Babinsa Tlogowaru, Serka Fauzan, mengaku sangat mendukung rencana warga di wilayah binaannya untuk membangun beberapa titik sumur resapan. Karena menurutnya, dengan adanya sumur resapan akan mengurangi resiko terjadinya banjir.

“Sumur resapan ini nantinya dapat mempercepat peresapan air hujan ke dalam tanah sehingga tidak terjadi genangan air. Terutama pada saat musim penghujan,” ujarnya dalam keterangan tertulis Penerangan Kodim 0833 / Kota Malang.

Lebih lanjut Serka Fauzan berharap agar dalam pelaksanaannya tidak terjadi penyalahgunaan anggaran. Sehingga program pembangunan benar-benar tepat sasaran.

“Semoga rencana pembangunan sumur resapan ini dapat berjalan dengan lancar seperti yang diinginkan warga,” tuturnya.

Sementara itu Lurah Tlogowaru Agoes Tri Hartadi
menyampaikan, rencananya ada 10 titik sumur resapan yang akan dibangun di RW 01 sampai dengan RW 08.

“Nantinya untuk pembangunan sumur resapan ini akan menggunakan dana pemberdayaan kelurahan,” tandasnya.

Hadir dalam musyawarah tersebut, Lurah Tlogowaru Agoes Tri hartadi, Seklur, Babinsa Serka Fauzan, Babinkabtibmas Aibtu Bambang, Ketua LPMK Nurul Laili dan Ketua Rw. 01 sampai dengan Rw. 08 Kelurahan Tlogowaru, Kecamatan Kedungkandang Kota Malang.

(Visited 61 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *