Babinsa Sawojajar Pantau Harga Minyak Goreng di Pasaran

SKETSAMALANG.COM – Dalam rangka menjaga ketersediaan dan stabilitas bahan pokok, Babinsa Kelurahan Sawojajar Koramil 0833/02 Kedungkandang Kodim 0833/Kota Malang, secara berkala melaksanakan pemantauan harga bahan pokok, terutama harga minyak goreng di Pasar Sawojajar Kota Malang, Kamis (2/6/2022).

Babinsa Sawojajar, Pelda Nugroho mengatakan, pengecekan sembako terutama minyak goreng ini, dilaksanakan untuk memantau harga kebutuhan pokok sembako di pasar tradisional dan pedagang kecil lainnya di pasar Sawojajar Malang.

“Dalam pemantauan ini kami menanyakan langsung kepada pedagang berbagai harga kebutuhan pokok seperti beras, gula, minyak goreng, telur, cabe, bawang, terutama minyak goreng,” ujarnya dalam keterangan tertulis Penerangan Kodim 0833/Kota Malang.

Menurutnya, pengecekan ketersediaan dan harga
sembako di pasar penting dilakukan untuk mewaspadai adanya dugaan pedagang menaikkan harga dan tidak mengikuti kebijakan harga yang telah di tetapkan oleh pemerintah.

‚ÄĚKita bantu pemerintah daerah dalam pengawasan dan pemantauan terhadap harga dan stok sembako terutama minyak goreng curah. Tujuan untuk mengetahui ketersediaan serta tetap menjaga stabilitas harga di pasaran” jelasnya.

Sementara itu Lurah Sawojajar, Lukman Hidayat menyampaikan, dari hasil monitoring yang dilakukan, untuk stok minyak goreng curah di distributor sampai dengan pedagang harganya dalam kisaran Rp. 15.000,- per liter.

Hal yang sama juga disampaikan Kepala Pasar Sawojajar, Denok, untuk perkembangan harga sembako terutama Minyak Goreng sudah berangsur angsur stabil.

“Kami sampaikan terimakasih kepada Babinsa dan pemerintah daerah atas kerjasamanya sehingga permasalahan harga sembako utamanya minyak goreng sudah membaik,” pungkasnya.

(Visited 22 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *