Bangunan Bengkel, Kios Pakaian dan Rumah Kos di Jatimulyo Hangus Terbakar

SKETSAMALANG.COM – Diduga akibat konsleting listrik, kebakaran kembali terjadi di Kota Malang. Menghanguskan bangunan bengkel, rumah kost dan kios pakaian yang berada di Jalan Kenanga Indah RT.05 RW.06, Kelurahan Jatimulyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

Mendapati informasi tersebut, Babinsa Kelurahan Jatimulyo, Pelda Ferry dan Sertu Kholik langsung mendatangi lokasi kebakaran. Setiba di lokasi, Babinsa melakukan koordinasi dan membantu pengamanan pelaksanaan pemadaman kebakaran.

Disampaikan Pelda Ferry, berdasarkan informasi yang mereka terima, sekitar pukul 17.15 WIB warga melihat asap mulai mengepul dari bengkel motor milik Lukman Efendi (48). Tidak lama, api kemudian merembet ke kios pakai bekas milik Lisdya Selly dan rumah kost yang berada di samping bengkel.

Beberapa unit mobil Damkar Kota Malang meluncur memadamkan Api di lokasi kebakaran. Foto: Ist
Beberapa unit mobil Damkar Kota Malang meluncur memadamkan Api di lokasi kebakaran. Foto: Ist

“Akibatnya, kios pakaian dan rumah kost juga ikut terbakar,” ungkapnya.

Melihat kondisi tersebut, selain melaporkan kejadian tersebut ke Damkar dan Polsek Lowokwaru, warga langsung secara swadaya mendobrak dan memadamkan api dengan perlengkapan dan peralatan seadanya.

“Setelah mendapatkan laporan dari warga, tiga unit Damkar Kota Malang datang. Menyusul dua unit kemudian, melaksanakan pemadaman,” terangnya.

“Sekitar pukul 19.42 WIB, api dapat dipadamkan dengan aman dan lancar,” tandasnya.

Sementara itu Sertu Kholik mengatakan, dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Sedangkan kerugian materiil diperkirakan mencapai 250 – 500 juta rupiah.

“Adapun yang terbakar adalah seluruh komponen bangunan dan isi. Peralatan dan suku cadang bengkel dan 5 unit kendaraan sepeda motor. Termasuk satu Kios pakaian bekas serta kamar kost beserta isi,” pungkasnya.

(Visited 57 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *