Gudang Rongsokan di Kelurahan Bumiayu Terbakar

SKETSAMALANG.COM – Musibah kebakaran terjadi di sebuah gudang rongsokan yang berada di jalan Rajasa No.04 Kelurahan Bumiayu, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Minggu (29/5/2022). Diketahui, gudang rongsokan ini milik Muhid (57) yang beralamat di Jalan Gadang Gg. 4, Kecamatan Sukun, Kota Malang.

Mendapati kabar tersebut, Babinsa Kelurahan Bumiayu, Pelda Sugiantoro, langsung mendatangi dan mengamankan lokasi kejadian. Dilanjutkan meminta keterangan para saksi dan langsung menghubungi tim Pemadam Kebakaran Kota Malang serta INAFIS.

Disampaikan Pelda Sugiantoro, berdasarkan keterangan dari salah seorang saksi, Abd.Manam menceritakan bahwa kejadian terjadi sekitar pukul 10.30 Wib. Tepatnya pada saat aktifitas karyawan untuk memotong tanki bekas solar.

Babinsa Kelurahan Bumiayu datangi lokasi kebakaran. Foto: Ist
Babinsa Kelurahan Bumiayu datangi lokasi kebakaran. Foto: Ist

“Saat itu percikan api mengenai bekas tumpahan solar dan menimbulkan api membesar sekaligus menjalar kebagian belakang truk dan tumpukan kertas serta plastik,” ungkapnya.

Oleh saksi kemudian disiram dengan air seadanya dibantu beberapa karyawan lainnya. Namun api masih menyala dan membesar.

“Saksi berusaha memadamkan api namun tidak bisa. Selanjutnya menghubungi Damkar Kota Malang. Tidak lama kemudian lima unit Damkar Pemkot Malang datang ke lokasi untuk memadamkan api,” ucapnya.

Dikatakan Pelda Sugiantoro, diduga tangki yang dipotong merupakan bekas solar dan banyaknya timbunan barang bekas botol oli yang terbakar sehingga api susah dipadamkan. Ditambah lagi pemilik gudang tidak melengkapi gudang dengan alat APAR.

“Adapun barang yangn terbakar akibat kejadian tersebut adalah tumpukan kertas dan plastik rongsokan. Serta bagian belakang dan roda truk,” pungkasnya.

(Visited 59 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *