Babinsa Oro Oro Dowo Bersama Babinkamtibmas Pantau Harga Minyak Goreng di Pasar

SKETSAMALANG.COM – Dalam rangka menjaga ketersediaan dan stabilitas bahan pokok, Babinsa Kelurahan Oro Oro Dowo Koramil 0833/01 Klojen Kodim 0833/Kota Malang Pelda Budi bersama Babinkamtibmas Aiptu Novianto melaksanakan pemantauan harga bahan pokok. Terutama harga minyak goreng sesuai dengan HET di pasar Oro Oro Dowo Kecamatan Klojen Kota Malang, Minggu (29/5/2022).

Pelda Budi mengatakan, pengecekan ini dilaksanakan untuk memantau secara langsung harga sembako kebutuhan masyarakat di pasar Oro Oro Dowo dan pedagang kecil lainnya dengan cara humanis dan santun.

“Pemantauan dilakukan dengan cara menanyakan langsung ke pedagang harga berbagai macam sembako. Terutama minyak goreng di pasaran serta kebutuhan bahan pokok yang lain seperti gula, beras serta kebutuhan pokok lainnya,” jelasnya dalam keterangan tertulis Penerangan Kodim 0833/Kota Malang.

Menurutnya pengecekan kebutuhan sehari hari di lapangan dan bertanya langsung kepada pedagang penting dilakukan. Tujuannya untuk mewaspadai adanya dugaan kesalahan pedagang menaikkan harga minyak goreng khususnya tanpa mengikuti kebijakan yang telah di tetapkan oleh pemerintah.

“Jangan sampai harga sembako terutama minyak goreng, melebihi harga yang telah ditetapkan pemerintah. Karena akan merugikan masyarakat,” tandasnya.

(Visited 52 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *