Lakukan Pemantauan Ulang, Babinsa Gadang Pastikan Harga Minyak Goreng Curah Sesuai HET

SKETSAMALANG.COM – Guna memastikan stabilitas harga minyak goreng curah di pasaran, Babinsa Kelurahan Gadang Pelda Sugianto dan Sertu Sofyan melakukan pemantauan ulang harga minyak goreng curah di pasar Gadang lama dan pasar Induk Gadang, Jumat (27/5/2022).

Disampaikan Pelda Sugianto, dari hasil pemantauan di kedua pasar tersebut tidak ditemukan harga minya goreng curah di atas Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp14.000.

“Jadi dari agen harganya Rp13.500. Kemudian dijual lagi oleh pedagang dengan harga ecer Rp14. 000 per liter dan Rp15.500 per Kg,” sebutnya dalam keterangan tertulis Penerangan Kodim 0833 / Kota Malang.

Menurutnya, pemantauan ulang terhadap harga minyak goreng curah ini dilakukan bertujuan untuk menjaga sekaligus memastikan stabilitas harga minyak curah dengan harga eceran tertinggi.

Senada, Danramil Sukun, Kapten Kav Aan Jauhari mengatakan, ia mengintruksikan kepada seluruh Babinsa di wilayahnya untuk melakukan pengawasan terkait harga minyak goreng curah.

“Kita melakukan pengawasan dan pemantauan terhadap harga dan stok minyak goreng curah ini dengan tujuan untuk tetap menjaga stabilitas harga minyak curah dengan harga eceran tertinggi Rp14.000 perliternya.” tuturnya.

“Hal ini juga sudah sesuai petunjuk dari pimpinan atas untuk membantu pemerintah dalam mengawasi dan mengendalikan stabilitas harga dan stok minyak goreng curah di pasaran,” tandasnya.

(Visited 78 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *