Babinsa Koramil Jajaran Kodim 0833 Laksanakan Pengawasan Harga Minyak Goreng Curah di Pasar Tradisional

SKETSAMALANG.COM – Dalam rangka menjaga ketersediaan stock minyak goreng dan memastikan stabilitas harga minyak goreng curah di pasaran, Babinsa Koramil Jajaran Kodim 0833/Kota Malang bersama stakholder terkait melakukan pemantauan harga minyak goreng curah di beberapa pasar tradisional, Kamis (26/5/2022).

Pemantauan harga minyak goreng curah dilakukan di pasar Blimbing, Pasar Lesanpuro, Pasar Besar, Pasar Gadang, Pasar Madyopuro, Pasar Klojen, Pasar Sawojajar dan Pasar terpadu Dinoyo.

Dari hasil pemantauan dilaporkan, di Pasar Lesanpuro ditemukan adanya harga minyak goreng curah jauh diatas Harga Eceran Tertinggi (HET) 14 ribu rupiah.

Babinsa kelurahan Lesanpuro Serda Syamsuri mengatakan, dari hasil pengecekan harga di pasar Lesanpuro memang masih ditemukan harga minyak goreng curah jauh diatas HET.

“Di sini masih ada minyak goreng curah yang harganya mencapai 18 ribu per liter dan 20 ribu per kilo,” sebutnya dalam keterangan tertulis Penerangan Kodim 0833 / Kota Malang.

Menurutnya, kegiatan pengawasan ini dilakukan sesuai petunjuk dari pimpinan atas untuk membantu pemerintah dalam mengawasi dan mengendalikan stabilitas harga dan stok minyak goreng curah di pasaran.

“Kita melakukan pengawasan dan pemantauan terhadap harga dan stok minyak goreng curah ini dengan tujuan untuk tetap menjaga stabilitas harga minyak curah dengan harga eceran tertinggi Rp.14.000 perliternya,” tandasnya.

Sementara itu harga minyak goreng curah dipasar tradisional lainnya seperti di Pasar Blimbing, Pasar Besar, Pasar Gadang, Pasar Madyopuro, Pasar Klojen, Pasar Sawojajar dan Pasar terpadu Dinoyo. Harga minyak goreng curah berada di kisaran 14 ribu sampai dengan 16 ribu rupiah.

(Visited 70 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *