Wali Kota Malang Serahkan Bantuan Laktasi Bagi Balita Stunting

SKETSAMALANG.COM – Babinsa Koramil 0833/01 Koramil Klojen, mendampingi Kunjungan kerja Walikota Malang, dalam rangka pemberian bantuan Laktasi bagi Balita Stunting. Bertempat di balai Rw 03 Kelurahan Samaan, Kecamatan Klojen, Selasa (24/05/2022).

Babinsa Koramil 0833/01 Klojen, Peltu Afandi mengatakan, bantuan yang diberikan berupa susu dan vitamin. Menurutnya, bantuan ini merupakan salah satu bentuk upaya pemerintah dalam menuntaskan kasus stunting di Kota Malang.

“Karena susu merupakan nutrisi tambahan yang berguna bagi anak maupun balita untuk mendukung kebutuhan vitamin dan mineral,” ujarnya dalam keterangan tertulis Penerangan Kodim 0833 / Kota Malang.

Apalagi saat ini pemerintah tengah gencar melaksanakan program pencegahan stuting dan kekurangan gizi bagi anak dan balita.

“Perlu adanya kolaborasi bersama, baik Pemerintah, pihak swasta, juga yang terpenting masing-masing keluarga atau masyarakat untuk memperhatikan gizi anak,” tuturnya.

Sementara itu selain susu dan vitamin, bantuan yang diberikan juga berupa, 3 varian bubur bayi, biskuit anak, susu kaleng, beras 5 kg, gula 1 kg dan minyak 1 liter.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wali Kota Malang Sutiaji, Ketua PKK Kota Malang, Kepala Dinas Kesehatan kota malang Husnul M, Camat Klojen Heri, Lurah Samaan dan tokoh masyarakat Kelurahan Samaan, Babinsa dan Babinkamtibmas Kelurahan Samaan.

 

(Visited 137 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *