Ratusan Warga Kota Malang Terima BLT Minyak Goreng

SKETSAMALANG.COM – Bertempat di Aula Koramil 0833/02 Kedungkandang Kodim 0833/Kota Malang, penyaluran Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) Minyak Goreng kembali dilakukan. Bantuan diserahkan dalam bentuk uang tunai sebesar 300 ribu rupiah, Sabtu (21/5/2022).

Danramil 0833/02 Kedungkandang, Kapten CBA M.Solekhan mengatakan, penyaluran bantuan kali ini memasuki hari ke dua dengan jumlah penerima bantuan 737 orang.

“Bantuan minyak goreng ini diperuntukkan bagi pemilik warung dan pedagang kaki lima (PKL),” ungkapnya.

Adapun warga Kelurahan Wilayah Koramil 0833/02 Kedungkandang Kodim 0833/Kota Malang yang menerima BTPKLW Minyak Goreng hari ke 2 ini berasal dari 12 Kelurahan. Yaitu Kelurahan Mergosono, Kedungkandang, Lesanpuro, Sawojajar, Madyopuro, Cemorokandang, Arjowinangun, Tlogowaru, Wonokoyo, Bumiayu, Buring dan kelurahan Kotalama.

Warga melakukan regristrasi sebelum mendapatkan BLT Minyak goreng. Foto: Ist
Warga melakukan regristrasi sebelum mendapatkan BLT Minyak goreng. Foto: Ist

Lebih lanjut disampaikan Kapten CBA M.Solekhan, jumlah semua warga penerima bantuan dana BTPKLW pada hari ke-1 (Kesatu) dan ke-2 (Kedua) di Wilayah Koramil 0833/02 Kedungkandang Kodim 0833/Kota Malang dengan sejumlah 1.399 orang. Dimana masing-masing orang mendapatkan bantuan 300 ribu, sehingga total bantuan dana yang disalurkan Rp419.700.000 (Empat Ratus Sembilan Belas Juta Tujuh Ratus Ribu Rupiah).

“Jadi semua dana BTPKLW sudah tersalurkan ke warga yang berhak menerima bantuan,” sebutnya.

Menurutnya, tujuan penyaluran bantuan BLT Minyak Goreng ini agar dapat meringankan warga yang pada sebelumnya sangat kesusahan untuk mendapatkan minyak goreng.

“Semoga masyarakat yang menerima bantuan terutama BLT minyak goreng bisa diringankan bebannya dan betul-betul dimanfaatkan dengan baik,” tuturnya.

Sementara itu kegiatan penyaluran program bantuan BLT Minyak Goreng juga dilakukan di wilayah 0833/04 Sukun Kota Malang. Di tempat ini, bantuan senilai 300 ribu per orang diserahkan kepada 690 warga.

(Visited 29 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *