Dandim 0833 / Kota Malang Hadiri Sertijab Kalapas Kelas I Malang Kakanwil Jawa Timur

SKETSAMALANG.COM – Dandim 0833/Kota Malang Letkol Kav Heru Wibowo Sofa SH MHan, menghadiri acara Serah Terima Jabatan dan Pisah Sambut Kalapas Kelas I Malang Kakanwil Jawa Timur, Jumat (20/05/2022).

Pucuk pimpinan Lapas Kelas I Malang Kakanwil Jawa Timur resmi berganti. Ditandai dengan Serah terima jabatan dari penjabat sebelumnya, RB Danang Yudiawan Bc IP SIP DEA kepada Kalapas baru Heri Azhari Bc IP Ssos.

Sebelumnya, Heri Azhari menjabat sebagai Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Aceh. Sedangkan RB Danang Yudiawan selanjutnya akan bertugas sebagai Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham, Kalimantan Tengah.

Dandim 0833 / Kota Malang Hadiri Sertijab Kalapas Kelas I Malang Kakanwil Jawa Timur. Foto: ist
Dandim 0833 / Kota Malang Hadiri Sertijab Kalapas Kelas I Malang Kakanwil Jawa Timur. Foto: ist

Diakui Danang, ia sangat terkesan dengan sinergitas yang baik yang ditunjukkan antar instansi di Kota Malang. Karena itu ia menyampaikan banyak terimkasih kepada seluruh instansi vertikal yang telah bekerjasama dengan baik selama ini.

“ Saya sampaikan terima kasih sekaligus meminta maaf kepada seluruh jajaran Lapas Kelas I Malang. Jika selama bergaul ada ucapan atau perbuatan yang tidak berkenan di hati mohon dimaafkan,” ujarnya usai melakukan sertijab di Lapas Kelas I Malang Kakanwil Jawa Timur.

Disampikan Danang, selama dirinya menjabat sebagai Kalapas di Malang, sejumlah inovasi telah ia lakukan. Diantaranya, buku register tahanan narapidana dan Taman Edukasi Berbangsa dan Bernegara.

“ Saya buat buku register bertemakan merah putih dan juga Taman Edukasi Berbangsa dan Bernegara. Tujuannya untuk menanamkan jiwa nasionalisme Pancasila. Prinsip saya, terus Maju, Maju, dan Maju,” tandasnya.

Sementara itu, Heri Azhari bertekad untuk meneruskan perjuangan yang telah dibuat pejabat sebelumnya.

“Saya merasa tertantang atas apa yang telah RB Danang Yudiawan perbuat. Akan saya teruskan yang sudah dijalankan. Semoga nantinya kita bisa memberikan kontribusi yang baik bagi Lapas Kelas I Malang,” tuturnya.

Menurutnya, setelah sertijab ia akan melakukan mapping apa yang perlu harus dibenahi dan yang memang belum dilaksanakan Kalapas sebelumnya.

“Dengan begitu harapan kami dapat membuat lapas ini menjadi yang terbaik. Kami juga akan terus mengembangkan lahan SAE yang ada di Ngajum,” tandasnya.

Sementara itu Dandim 0833/Kota Malang Letkol Kav Heru Wibowo Sofa SH MHan berharap dengan Kalapas yang baru ini dapat semakin meningkatkan sinergitas antara Kodim 0833 / Kota Malang dengan
Lapas Kelas I Malang.

“Selamat datang Kalapas baru Heri Azhari. Dan selamat bertugas kepada RB Danang Yudiawan di tempat yang baru. Semoga sukses,” tandasnya.

(Visited 41 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *