Sinergitas TNI-POLRI Amankan Aktivitas Idulfitri

SKETSAMALANG.COM – Kodim 0833/02 Koramil Kedungkandang, mengikuti pelaksanaan pengamanan Apel pengecekan Pos Pam Operasi Ketupat Lebaran 1443 2022. Bertempat di kawasan
Exsit tol Madyopuro Jalan Ki Ageng Gribik, Kelurahan Madyopuro, Kecamatan Kedungkandang,

Anggota Koramil 0833/02 Kedungkandang, Koptu Aris M mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk memastikan kelengkapan dan kesiapan personel yang terlibat dalam kegiatan pengamanan perayaan hari raya Idul Fitri 1443 Hijriyah. Terutama arus balik Lebaran.

Sinergitas TNI-POLRI jaga keamanan lebaran. Foto: Ist
Sinergitas TNI-POLRI jaga keamanan lebaran. Foto: Ist

“Apel Pos Pam dimulai pukul 07.00 Wib dengan melibatkan 15 Personel TNI-POLRI, Satpol PP, Dishub, Nakes dan anggota Linmas,” ujarnya dalam keterangan tertulis Penerangan Kodim 0833 / Kota Malang, Rabu (4/5/2022).

Menurutnya, pengamanan Pos Pam ini sekaligus untuk memberikan himbauan kepada masyarakat terkait penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) dalam pelaksanaan mudik lebaran.

“Kami ingin memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat pada saat hari H maupun pasca perayaan hari raya Idul Fitri 1443 H/2022,” ungkapnya.

Senada, Panit Polsek Kedungkandang, Ipda Anwar juga mengatakan, selain melakukan pengecekan kesiapan personel, sekaligus memberikan instruksi kepada petugas agar saling bersinergi dalam menjalankan tugas agar tercipta situasi yang aman dan kondusif.

“Kami juga mengingatkan anggota agar terus membina solidaritas dan sinergitas antara TNI, Polri, instansi pemerintah dan elemen masyarakat yang terlibat pengamanan. Sehingga dalam pelaksanaan tugas mampu mengatasi berbagai kendala dan dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif,” tandasnya.

(Visited 59 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *