Mengkhawatirkan, Jembatan Lembah Dieng Ambrol

SKETSAMALANG.COM – Jembatan Lembah Dieng yang berlokasi di Kelurahan Pisang Candi, Kecamatan Sukun, Kota Malang, malam tadi, Sabtu (30/1/2022) akhirnya ambrol hingga putus total. Kondisinya cukup mengkhawatirkan warga, lantaran longsoran cukup dalam.

Mendapati informasi tersebut, Babinsa Kelurahan Pisang Candi, Serma Hariyanto, langsung mendatangi TKP.

Babinsa Pisang Candi datangi lokasi jembatan Lembah Dieng. Foto: Ist
Babinsa Pisang Candi datangi lokasi jembatan Lembah Dieng. Foto: Ist

“Setiba di lokasi, kami langsung mengambil dokumentasi kondisi jembatan yang ambrol. Sekaligus melakukan koordinasi dengan instansi terkait dan warga sekitar,” ujarnya dalam laporan tertulis Penerangan Kodim 0833 / Kota Malang, Minggu (1/5/2022).

Berdasarkan informasi, Serma Hariyanto mengatakan, ambrolnya jembatan Lembah Dieng buntut dari kerusakan jembatan yang pertama kali terjadi pada tgl 5 April 2022 lalu. Akibatnya sekarang jembatan Lembah Dieng putus total dan ambrol sepanjang 20 meter.

“Agar warga tidak mendekati lokasi runtuhnya jembatan, kami bersama pihak kepolisian langsung memberi tanda dan menutup sementara jembatan,” tuturnya.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Sedangkan untuk kerugian materiil masih menunggu hasil tim ahli,” pungkasnya.

(Visited 97 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *