Ramadan Berbagi, Alfamart Bagikan 50 Paket School Kit untuk Yayasan Al Kahfi

SKETSAMALANG.COM – Beberapa hari menjelang lebaran, donasi konsumen PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) kembali disalurkan ke masyarakat.
Kali ini giliran anak-anak dhuafa binaan Yayasan Al Kahfi, Jalan Embong Brantas, Kecamatan Klojen, Kota Malang yang mendapatkan paket school kit (perlengkapan sekolah).

“Sebanyak 50 paket perlengkapan sekolah, kami serahkan sekalian sambil bukber di Al Kahfi,” ujar Regional Corcom Manager PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, Mochammad Faruq Asrori, Jumat (29/4/2022).

Menurutnya, kegiatan ini merupakan acara rutin yang dilakukan untuk membantu sekaligus memberikan sedikit keceriaan kepada adik-adik binaan Yayasan Al Kahfi setiap bulan Ramadan.

Anak-anak Yayasan Al Kahfi berdoa sebelum berbuka puasa. Foto: Agus N
Anak-anak Yayasan Al Kahfi berdoa bersama sebelum berbuka puasa. Foto: Agus N

“Alhamdulillah program ini telah berjalan kurang lebih 6 tahunan. Sebenarnya program kita banyak di bulan Ramadan. Penyaluranya pun juga begitu, ada beberapa panti asuan lainnya yang juga kita bantu,” sebutnya.

Lebih lanjut diisampaikan Faruq, beberapa hari yang lalu, sebanyak 50 paket school kit juga dibagikan kepada para santri Ponpes Nur Ilahi, yang berlokasi dinKecamatan Tajinan, Kabupaten Malang.

“Donasi konsumen school kit itu, dikelolah Yayasan Mizan Amanah melalui program kemanusiaan,” ujarnya.

Tidak hanya school kit, tapi juga ada bantuan berupa sarung, mukenah, renovasi tempat ibadah, makanan siap saji, sepatu sekolah dan lain-lain.

Menurutnya, dalam mengelolah donasi konsumen, Alfamart menggandeng empat yayasan yaitu Mizan Amanah, Bahrul Maghfiroh Cinta Indonesia (BMCI), LazizMU dan LazizNU.

Sementara itu salah satu pengurus divisi pendidikan Yayasan Al Kahfi, Nur Aini mengaku, Alfamart sudah beberapa kali memberikan bantuan.

“Terimakasih, meskipun ditengah kondisi pandemi, Alfamart masih dapat memberikan bantuan kepada kami. Insyaallah setiap tahunnya ada bantuan yang diberikan,” akunya.

“Harapannyan Alfamart terus sukses dan tidak berhenti berbagi,” pungkasnya.

(Visited 127 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *