Berbagi Kebahagiaan Bersama Duafa, Remas Muhajirin Malang Bagikan Bingkisan Lebaran

SKETSAMALANG.COM – Remaja Masjid (Remas) Muhajirin di Kelurahan Bunulrejo, Kecamatan Blimbing, Kota Malang menggelar kegiatan dengan membagikan Hampers Lebaran Idul Fitri 1443 bagi duafa untuk berbagai kebahagiaan.

Mereka memanfaatkan momentum bulan ramadan sebagai ajang berbagi kebahagiaan untuk sesama untuk saling membantu satu sama lain.

Berbekal dari pengumpulan dana dari jama’ah masjid dan beberapa donatur, Remas Muhajirin membagikan puluhan hampers kepada kaum duafa yang berada di RW 18, Bunulrejo, Blimbing, Kota Malang.

Ketua Remas Muhajirin, Moh. Afif Prima Diansyah mengatakan, pemberian parsel atau saat ini lebih dikenal hampees ini dilakukan dengan tujuan agar kaum duafa disaat lebaran bisa merasakan kebahagian sebagaimana masyarakat yang berkecukupan.

“Dengan adanya parsel yang berisi sembako dan kue lebaran itu diberikan agar mereka bisa merasakan momen kebahagian disaat momen bulan ramadan khusunya saat lebaran nanti,” ujarnya.

Melalui bantuan ini Afif mewakili Remas Muhajirin berharap, kaum duafa bisa terbantu dan merasakan kebahagian. Tentu mendatang, pihaknya akan berupaya untuk membantu saudara-saudara kita yang kekurangan lebih banyak lagi.

“Kami berharap mendatang bisa memberikan bantuan lebih banyak lagi nanti. Karena ditahun kemarin program kerja kita bagi-bagi takjil di jalan. Kalau saat ini kami lebih perbantuan untuk warga sekitar,” tegasnya.

Senada dengan Ketua Remas Muhajirin, Sekretaris Umum (Sekum) Remas, Raysanda Fadhila Safira menyampaikan, penyaluran bantuan hampers ini dilakukan semata-mata hanya untuk berbagai kebahagiaan menyambut lebaran Idulfitri 1443 H.

“Umumnya bantuan itu berupa paket sembako, kita pilih hampres yang isianya berupa paket kue kering, gula dan minyak dan lain-lain ini dinilai lebih menyentuh, dan dapat membuat mereka (duafa/Keluarga prasejahtera) senang,” kata Vira sapaan akrabnya.

Vira menegaskan, kegiatan bagi hampers ini merupakan yang pertama dilakukan Remas Muhajirin, dengan harapan dapat digelar secara rutin dalam satu tahun sekali.

“Kalau bagi hampers ini yang perta kami lakukan, tahun lalu program kerja kita bagi-bagi takjil di jalan, kami berharap kegiatan bagi hampers ini bisa digelar rutin satu tahun sekali,” tegasnya.

Sebagai informasi, pemberian Bantuan Sosial (Bansos) kepada 10 orang duafa ini, dikemas dalam bentuk parsel atau hampers.

Untuk proses pengepakan dilakukan secara mandiri oleh anggota Remas Muhajirin sejak Ahad (24/4) dan baru bisa didistribusikan pada Selasa (26/4) kemarin.

(Visited 56 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *