Pemkot Malang Gelar Silaturahmi Ulama dan Umaro se-Kota Malang

SKETSAMALANG.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Malang kembali menggelar Silaturahmi Ulama’ dan Umaro se- Kota Malang. Bertempat di Gedung Mini Block Office Pemkot Malang, kegiatan ini dihadiri sekitar 70 orang peserta.

Disampaikan Wakil Walikota Malang, Sofyan Edi Jarwoko, kegiatan silaturahmi tersebut diadakan dalam rangka pembinaan dan peningkatan kualitas Iman dan Taqwa masyarakat, khususnya di Kota Malang.

“Kami sampaikan terima kasih atas dukungan dari para Ulama dalam rangka pembinaan dan peningkatan kualitas Iman dan Taqwa Masyarakat,” ucapnya, Rabu (27/3/2022).

Silaturahmi Ulama' dan Umaro se- Kota Malang. Foto: ist
Silaturahmi Ulama’ dan Umaro se- Kota Malang. Foto: ist

Selain itu menurut Wawali, aspek penting lain yang patut disyukuri adalah terpeliharanya kerukunan antar umat beragama. Yang tidak lain juga merupakan buah dari keharmonisan dan Kebersamaan yang terus menerus dijaga.

“Maka pola pembinaan dan pendidikan mental kerohanian patut terus dilakukan dan ditingkatkan sepanjang hayat. Terlebih di tengah derasnya arus Informasi yang demikian bebasnya,” ucapnya.

Karenanya, saat ini dan ke depannya peran ulama akan menjadi semakin bermakna strategis. Tidak saja dalam rangka menjaga dan membina moral bangsa, namun juga memberikan suntikan moral spiritual bagi tumbuhnya generasi bangsa yang peduli akan kemajuan bangsa dan negara yang berlandaskan Agama.

“Untuk itulah, melalui momen yang sangat baik Ini, kita semua bertekad untuk membangun generasi yang memiliki landasan mental dan rohani yang kuat, sehat, cerdas, aktif dan produktif. Baik bagi diri sendiri, keluarga maupun masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu Danramil 0833/01 Klojen, Lettu Inf Miseri, yang turut hadir mewakili Dandim 0833, mengaku bersyukur atas terpeliharanya kerukunan antar umat beragama di Kota Malang yang terus terjaga selama ini.

“Semoga kondusivitas di Kota Malang ini tetap terjaga. Terutama kerukunan antar umat beragama,” tandasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika,SE, Sekda Kota Malang Erik Setyo Santoso, Kajari Kota Malang Zuhandi, Wakapolresta Malang Kota AKBP Deny Heryanto, Dandim 0833/ Kota Malang yang diwakili oleh Danramil 0833/ 01 Klojen Lettu Inf Miseri, Ketua MUI Kota Malang KH.Baidowi Muslich, Ketua FKUB Kota Malang KH Achmad taufik Kusuma, Ketua Rois Syuriah NU Kota Malang KH Chamzawi dan Kepala OPD Pemkot Malang.

 

(Visited 72 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *