Ratusan Warga Kota Malang Ikuti Vaksinasi Booster di Widya Bhakti Parokhi

SKETSAMALANG.COM – Ratusan warga Kota Malang mengikuti kegiatan vaksinasi booster Covid-19 jenis Pfizer. Bertempat di Gedung Widya Bhakti Parokhi Jalan Guntur no. 1 Kota Malang, kegiatan vaksinasi ini diikuti 300 orang peserta.

Babinsa Pelda Budi Priyono mengatakan, kegiatan vaksinasi ini merupakan hasil kerjasama dengan Korem 083/Bdj, ILUNA, Parokhi Katedral dan Poltekes Polkesma.

“Karena merupakan vaksin booster, jadi vaksin diberikan khusus kepada warga yang sebelumnya telah mendapatkan vaksin dosis 1 dan 2,” sebutnya dalam keterangan tertulis Penerangan Kodim 0833 / Kota Malang, Senin (25/4/2022).

Peserta vaksin melakukan regristrasi. Foto: ist
Peserta vaksin melakukan regristrasi. Foto: ist

Menurutnya, pemberian vaksin booster dirasa sangat penting untuk lebih memaksimalkan kekebalan tubuh dalam melawan virus Covid-19.

“Vaksin booster ini sangat penting sebagai upaya memutus mata rantai penularan virus covid-19. Selain juga dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan,” tuturnya.

Menurut Pelda Budi Priyono, kegiatan ini diawali dengan proses screening. Menurutnya, proses ini penting untuk memastikan bahwa peserta vaksin benar-benar memenuhi syarat untuk menerima vaksin.

“Usai screening, baru kemudian dilaksanakan vaksinasi secara bergiliran sesuai nomer urut antrian yang telah ditentukan oleh tim medis,” jelasnya

Setelah mendapatkan vaksin, peserta tidak diperkenankan langsung pulang. Tapi harus dilakukan observasi lebih dulu selama 30 menit.

“Tujuannya untuk mengantisipasi terjadinya kasus Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) yang serius, maka penerima vaksin diminta untuk tetap tinggal di tempat pelayanan vaksinasi selama 30 menit sesudah vaksin,” tandasnya.

Pendaftaran vaksin booster dilakukan melalui dua cara yakni melalui link https://linktr.ee/pendaftaran_vaksin dan tmelayani daftar ditempat.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Romo RD Adam Wicaksono O.Carm, Wadir III Poltekes Polkesma Dr. Ganif Junaedi S.Kes, Ketua Panitia Zacub Israel, Personil Yonif 512/Mekanik 8 orang dan Koordinator keamanaan Widya Bhakti, Gerry.

(Visited 61 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *