Warga Kota Malang Sukseskan Program 1 Juta Vaksinasi Booster Jelang Idul Fitri

SKETSAMALANG.COM – Ratusan warga Kota Malang hari ini mengikuti program 1 juta vaksinasi Boster jelang Idul Fitri. Bertempat di Auditorium Masjid Sabililah Jalan A.Yani no 15, Kelurahan Blimbing, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jumat (22/4/2022).

Babinsa Kelurahan Blimbing, Sertu Sudarman, menjelaskan, kegiatan vaksinasi booster kali ini merupakan hasil kerjasama Kementrian Agama, Polri dan PBNU.

“Vaksinasi ini menyasar masyarakat umum. Peserta yang ikut sekitar 300 orang,” sebutnya dalam keterangan tertulis Penerangan Kodim 0833 / Kota Malang.

Dikatakan Sertu Sudarman, kegiatan vaksinasi ini melibatkan petugas medis sejumlah 20 orang dari tim medis RSI. Aisyiah dan Rs. Unisma kota Malang.

Menurutnya, pemberian vaksin booster dirasa sangat penting untuk lebih memaksimalkan imunitas tubuh dalam melawan virus Covid-19.

“Vaksin booster ini sangat penting sebagai upaya memutus mata rantai penularan virus covid-19. Selain juga dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan,” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan Sertu Sudarman, kegiatan vaksin diawali dengan proses screening untuk memastikan bahwa peserta vaksin benar-benar memenuhi syarat untuk menerima vaksin.

“Usai screening, baru kemudian dilaksanakan vaksinasi secara bergiliran sesuai nomer urut antrian yang telah ditentukan oleh tim medis,” jelasnya

Setelah mendapatkan vaksin, peserta tidak diperkenankan langsung pulang. Tapi harus dilakukan observasi lebih dulu selama 30 menit.

“Tujuannya untuk mengantisipasi terjadinya kasus Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) yang serius, maka penerima vaksin diminta untuk tetap tinggal di tempat pelayanan vaksinasi selama 30 menit sesudah vaksin,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Blimbing, Januar Rizal Ardianto SiK.SH. Pegurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Malang, KH Mahmudi. Kepala Dinas kesehatan Kota Malang. Bhabinkamtibmas dan Relawan dari Kementrian Agama RI Kota Malang.

(Visited 42 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *