Putus Rantai Penularan Covid-19, Ratusan Warga Ikuti Vaksinasi Booster Mobile Kesdam V/Brawijaya

SKETSAMALANG.COM – Bertempat di Ruang tunggu Stasiun Kereta Api Kota Lama Jalan Kol. Sugiono RT. 01 RW. 01 Kelurahan Ciptomulyo, Kecamatan Sukun, Kota Malang ratusan warga mengikuti Vaksinasi Booster Mobile Kesdam V/Brawijaya.

Melibatkan 8 orang petugas Nakes dari Kesdam V/Brawijaya dan 4 orang Nakes Yonif Linud 502/K, kegiatan vaksinasi ini diikuti 136 orang peserta. Menggunakan vaksin jenis Astrazeneca dan Pfizer.

Babinsa Ciptomulyo, Serda Wakidun, mengatakan, vaksin diberikan khusus kepada warga yang sebelumnya telah mendapatkan vaksin dosis 1 dan 2. Menurutnya, pemberian vaksin booster dirasa sangat penting untuk lebih memaksimalkan imunitas tubuh dalam melawan virus Covid-19.

“Vaksin booster ini sangat penting sebagai upaya memutus mata rantai penularan virus covid-19. Selain juga dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya dalam keterangan tertulis Penerangan Kodim 0833 / Kota Malang, Sabtu (16/4/2022).

Lebih lanjut dikatakan Serda Wakidun, kegiatan vaksin diawali dengan proses screening. Menurutnya, proses ini penting untuk memastikan bahwa peserta vaksin benar-benar memenuhi syarat untuk menerima vaksin.

“Usai screening, baru kemudian dilaksanakan vaksinasi secara bergiliran sesuai nomer urut antrian yang telah ditentukan oleh tim medis,” jelasnya

Setelah mendapatkan vaksin, peserta tidak diperkenankan langsung pulang. Tapi harus dilakukan observasi lebih dulu selama 30 menit.

“Tujuannya untuk mengantisipasi terjadinya kasus Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) yang serius, maka penerima vaksin diminta untuk tetap tinggal di tempat pelayanan vaksinasi selama 30 menit sesudah vaksin,” tandasnya.

Sementara itu dari 136 peserta vaksin yang mendaftar, hanya 132 peserta yang dinyatakan memenuhi persyaratan untuk mengikuti vaksin.

“Sedangkan 4 orang sisanya dinyatakan gagal mendapatkan vaksin karena tensi tinggi,” sebutnya.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut, Staf Stasiun Kotalama, Hanif. Babinkamtibmas Ciptomulyo, Aiptu Edi Suprapto dan perwakilan Bakesbangpol, Rio.

 

(Visited 60 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *