TNI Polri Amankan Pelaksanakan Ibadah Jumat Agung di Kota Malang

SKETSAMALANG.COM – Seluruh umat Kristiani hari ini melakukan Misa atau ibadah untuk memperingati hari kematian Isa Al-Masih atau yang dikenal dengan ‘Peringatan Hari Jumat Agung’, Jumat (15/4/2022).
Dalam ibadah tersebut terlihat ratusan jemaat mendatangi beberapa gereja yang ada di Kecamatan Blimbing, Lowokwaru dan Kecamatan Klojen, Kota Malang.

Pelaksanaan Jumat Agung ini tak lepas dari pengamanan oleh jajaran TNI – POLRI.

Dalam pelaksanaan Jumat Agung di Gereja GPIB, Kecamatan Blimbing ini diikuti oleh ratusan orang jemaat yang dibagi dalam dua sesi.

Babinsa Polehan, Serka Burhan, mengatakan, mengusung tema “Yang tertulis tetaplah tertulis” giat ibadah Jumat Agung ini dipimpin Pdt Ny.Sahertian dan Pdt Singjoa, S.Si-Toe.

“Diikuti 400 orang jemaat dan terbagi menjadi dua sesi,” sebutnya.

Pengamanan ibadah Jumat Agung. Foto: ist
Pengamanan ibadah Jumat Agung. Foto: ist

Sedangkan untuk Petugas PAM melibatkan 1 orang TNI, 1 orang polri, 2 Orang Relawan Kelurahan Polehan dan 2 orang pihak gereja.

Sementara untuk pelaksanaan ibadah di Gereja GPDI Gloria Kelurahan Dinoyo, Kecamatan Lowokwaru, dihadiri sekitar 100 orang jemaat.

Babinsa Kelurahan Dinoyo, Pelda Edisantoso, mengatakan tepat pukul 07.00 Wib Jemaat gereja GPDI Gloria Dinoyo mulai berdatangan dengan mematuhi Protokol Kesehatan.

“Ibadah dimulai tepat pukul 07.30 wib dan berakhir pukul 09.20 wib,” sebutnya.

Pengamanan ibada melibatkan Babinsa dan Babinkamtibmas Kelurahan Dinoyo, dibantu 1 orang anggota linmas dan 1 orang pengaman gereja.

Sedangkan pelaksanaan ibadah Jumat Agung di Gereja HKBP Malang dihadiri sekitar 300 orang jemaat.

Babinsa Kelurahan Klojen, Sertu Sigit, mengatakan, mengusung tema “Kita renungkan pengorbanan Tuhan Yesus” kegiatan ibadah dipimpin Pendeta MJM Silalahi S.Th.

“Terkait pengamanan pelaksanaan ibadah Jumat Agung di gereja ini melibatkan 1 orang TNI, 4 orang Polri, dan Pam Swakarsa 8 orang,” tandasnya.

(Visited 73 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *