Salurkan Vaksinasi Booster, Vaksin Mobile RST Soepraoen Sasar Penumpang Kereta Api

SKETSAMALANG.COM – Bertempat di ruang tunggu VIP Stasiun Kota Baru Kota Malang telah dilaksanakan Vaksin Dosis 3 Booster jenis Astrazaneca kepada pegawai, penumpang dan warga Kota Malang.

Melibatkan 8 orang tim nakes dari RST Soepraoen, kegiatan vaksinasi ini diikuti sebanyak 45 orang peserta. Dimulai pukul 08.00-13.00 WIB.

Babinsa Kelurahan Klojen, Sertu Sigid mengatakan, kegiatan ini diawali dengan proses screening. Menurutnya, proses ini penting untuk memastikan bahwa peserta vaksin benar-benar memenuhi syarat untuk menerima vaksin.

Vaksinasi Booster di stasiun Kota Baru. Foto: ist
Vaksinasi Booster di stasiun Kota Baru. Foto: ist

“Usai screening, baru kemudian dilaksanakan vaksinasi secara bergiliran sesuai nomer urut antrian yang telah ditentukan oleh team medis,” jelasnya dalam keterangan tertulis Penerangan Kodim 0833 / Kota Malang, Selasa (12/4/2022).

Setelah mendapatkan vaksin, peserta tidak diperkenankan langsung pulang. Tapi harus dilakukan observasi lebih dulu selama 30 menit.

“Tujuannya untuk mengantisipasi terjadinya kasus Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) yang serius, maka penerima vaksin diminta untuk tetap tinggal di tempat pelayanan vaksinasi selama 30 menit sesudah vaksin,” tandasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Stasiun Kota Baru, Satrio Adi Nugroho. Kepala Team Vaksinator RST Soepraoen, Mayor Ckm Dr. Bowo Sps. Super Viser Kesehatan KAI, Dwi Hendra. Babinsa Kelurahan Klojen, Sertu Sigid. Bhabinkamtibmas Kelurahan Klojen, Aipda Wahyu Setiawan. Polsuska St. Kota Baru, Muslih dan Security St. Kota Baru Aji P.

(Visited 109 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *