Ratusan Warga Kota Malang Ikuti Vaksinasi di Mall Dinoyo City

SKETSAMALANG.COM – Bertempar di Mall Dinoyo City, ratusan warga Malang mengikuti kegiatan vaksinasi. Melibatkan 8 orang nakes dari rumah sakit Bhirawa Bhakti, kegiatan vaksin ini diikuti 197 orang.

Babinsa Kelurahan Dinoyo, Sertu Eko Widianto mengatakan, dalam kegiatan vaksinasi kali ini diperuntukan warga, pengunjung dan karyawan Mall Dinoyo City yang belum mendapatkan vaksin dosis 1, 2 dan vaksin booster.

“Jenis vaksin yang digunakan yaitu Astrazaneca, Sinovac, Moderna, Pfizer,” sebutnya dalam keterangan tertulis Penerangan Kodim 0833 / Kota Malang, Senin (11/4/2022).

Lebih lanjut Sertu Eko Widianto menyampaikan, pelaksanakan vaksinasi diawali dengan proses screening berdasarkan antrian yang dilaksanakan dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

“Setelah lolos tahap screening, maka peserta baru bisa mendapatkan suntikan vaksin booster,” sebutnya.

Usai divaksin, peserta tidak diperkenankan langsung pulang. Tapi harus diobservasi dulu selama 30 menit.

“Tujuannya untuk mengantisipasi terjadinya kasus Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) yang serius, maka penerima vaksin diminta untuk tetap tinggal di tempat pelayanan vaksinasi selama 30 menit sesudah vaksin,” tandasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Mall Dinoyo City, Kepala Pasar Dinoyo, Babinsa Dinoyo, Babinkamtibmas Dinoyo, Nakes dari rumah sakit bhirawa bhakti dan Peserta vaksinasi.

(Visited 70 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *