Klinik Rawat Jalan Rampal Salurkan Vaksin Booster Bagi Warga Sawojajar

SKETSAMALANG.COM – Klinik Rawat Jalan Rampal menyalurkan puluhan vaksin Booster kepada warga Kelurahan Sawojajar yang belum menerima vaksinasi dosis 3. Bertempat di SPBU Sawojajar, kegiatan ini diikuti 50 orang peserta.

Babinsa Kelurahan Sawojajar, Pelda Nugroho dan Srk Sudiyono memgatakan, dalam kegiata vaksinasi kali ini melibatkan tim Vaksinator dari Klinik Rawat Jalan Rampal Malang sejumlah 3 orang Dpp Serma Sumarno.

“Jenis vaksin yang digunakan yaitu Astrazaneca. Karena merupakan vaksin booster, jadi vaksin diberikan kepada warga yang sebelumnya telah menerima vaksin 1 dan 2,” ungkapnya dalam keterangan tertulis Penerangan Kodim 0833 Kota Malang, Minggu (10/4/2022).

Warga Sawojajar menerima vaksin dari Klinik Rawat Jalan Rampal. Fot ist
Warga Sawojajar menerima vaksin dari Klinik Rawat Jalan Rampal. Fot ist

Lebih lanjut Srk Sudiyono menyampaikan, pelaksanakan vaksinasi diawali dengan proses screening berdasarkan antrian yang dilaksanakan dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

“Setelah lolos tahap screening, maka peserta baru bisa mendapatkan suntikan vaksin booster,” sebutnya.

Usai divaksin, peserta tidak diperkenankan langsung pulang. Tapi harus diobservasi dulu selama 30 menit.

“Tujuannya untuk mengantisipasi terjadinya kasus Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) yang serius, maka penerima vaksin diminta untuk tetap tinggal di tempat pelayanan vaksinasi selama 30 menit sesudah vaksin,” tandasnya.

(Visited 180 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *