Ratusan Warga Ikuti Vaksinasi di Stasiun Kereta Api Kotalama dan Bunulrejo

SKETSAMALANG.COM – Bertempat di ruang tunggu Stasiun Kereta Api Kotalama Jalan Kol. Sugiono RT. 01 RW. 01 Kelurahan Ciptomulyo, Kecamatan Sukun Kota Malang, ratusan orang mengikuti vaksinasi Dosis 3 Booster.

Babinsa Ciptomulyo, Serda Wakidun mengatakan, pelaksanaan vaksinasi di Stasiun Kota Lama ini melibatkan tim vaksinator dari Nakes Kesdam V/Brawijaya sebanyak 8 orang.

“Jenis vaksin yang diberikan yaitu jenis Astrazaneca dan Pfizer dan diikuti sebanyak 135 orang,” sebutnya dalam keterangan tertulis Penerangan Kodim 0833 Kota Malang, Sabtu (9/4/2022).

Lebih lanjut Serda Wakidun menyampaikan, pelaksanakan vaksinasi diawali dengan proses screening berdasrkan antrian yang dilaksanakan dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

Warga menerima vaksin. Foto: ist
Warga menerima vaksin. Foto: ist

“Setelah proses screening, ternyata dari 135 peserta yang mendaftar, hanya 133 orang yang memenuhi syarat untuk menerima vaksin. Dua orang sisanya gagal divaksin karena tensi tinggi,” ungkapnya

Usai mendapatkan vaksin, peserta vaksin langsung diobservasi selama 30 menit. Tepat pukul 11.00 WIB kegiatan Vaksinasi Booster berakhir dengan aman dan lancar.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danramil Sukun Kapten Kav. Aan Jauhari. Ka Stasiun Kotalama M. Yasin. Babinkamtibmas Ciptomulyo, Aiptu Edi Suprapto dan perwakilan dari Bakespabangpol, Rio.

Sementara itu di hari yang sama, Vaksinasi Boster juga diberikan kepada warga RW 12 Kelurahan Bunulrejo dari Rumah Sakit Bhirawa Bhakti Kota Malang. Bertempat di Balai RW 12,.kegiatan vaksinasi ini diikuti 200 orang warga binaan.

Babinsa Kelurahan Bunulrejo mengatakan, kegiatan vaksinasin ini dimulai pukul 08.00-12.00 wib.

“Melibatkan tim vaksin dari Bhirawa Bhakti Dpp. Serda Busri beserta 9 orang nakes,” pungkasnya.

 

(Visited 45 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *