Tingkatkan Kemampuan Apkowil, Kodim 0833/Kota Malang Adakan Sosialisasi

SKETSAMALANG.COM – Kodim 0833/Kota Malang menggelar Sosialisasi Peningkatan Kemampuan Aparat Komando Kewilayahan Tersebar Tahun Anggaran 2022. Diikuti oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran 0833/Kota Malang.

Pjs. Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Komando Distrik Militer (Kodim) 0833/Kota Malang Letda Arif SB saat ditemui mengatakan, kegiatan dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) dalam melaksanakan tugas di wilayah binaannya.

Pemaparan materi sosialisasi. Foto: ist
Pemaparan materi sosialisasi. Foto: ist

“Kegiatan ini dilaksanakan sesuai petunjuk Komando Atas dengan adanya perkembangan digital di era milenium. Khususnya pemberitaan situasi wilayah serta guna mendukung tugas babinsa dalam pemberian pemahaman tentang tugas-tugas aparat komando kewilayahan,” ujarnya, Jumat (8/4/2022).

Letda Arif SB menambahkan, melalui pelatihan tersebut peserta akan dibekali materi meliputi kemampuan teritorial, pembuatan video singkat sesuai dengan situasi di wilayah babinsa masing-masing yang menggambarkan kejadian dan kegiatan babinsa pada saat itu juga serta tugas-tugas pokok Babinsa.

“Dengan adanya pembekalan ini diharapkan kedepan para Babinsa mempunyai pedoman, ilmu dan memahami tugas-tugas pokoknya. Sehingga dalam melaksanakan tugasnya, mereka mempunyai koridor dan mengetahui aturan yang harus dilaksanakan serta tindakan yang harus dikerjakan untuk mendukung pelaksanaan tugas-tugas dari komando atas,” tandasnya.

(Visited 58 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *