Tingkatkan Kekebalan Tubuh, Percepatan Vaksinasi Terus Dilakukan di Kota Malang

SKETSAMALANG.COM – Program percepatan vaksinasi covid-19 terus dilakukan di beberapa titik tempat di Kota Malang. Seperti yang terlihat hari ini di Pasar Gadang Lama, Pasar Sukun, SPBU Sawojajar dan Superindo Sawojajar, Kampus Poltekes Polkesma.

Pada pelaksanaan kegiatan vaksinasi booster di Pasar Gadang Jalan Kolonel Sugiono, Kelurahan Gadang, Kecamaran Sukun, Kota Malang diikuti sebanyak 101 peserta vaksin dari masyarakat umum. Melibatkan 8 orang tenaga kesehatan dari RST Soepraoen Kota Malang.

Babinsa kelurahan Gadang, Pelda Sugiyanto menyebutkan, untuk pelaksanaan vaksinasi kali ini jenis vaksin yang diberikan yaitu jenis vaksin Pfizer.

“Karena ini merupakan vaksinasi booster, jadi vaksin diberikan kepada mereka yang sebelumnya telah mendapatkan vaksin dosis 1 dan 2,” ujarnya dalam laporan tertulis Penerangan Kodim 0833 Kota Malang, Rabu (6/4/2022).

Peserta mengikuti skrining menerima vaksin. Foto: ist
Peserta mengikuti skrining menerima vaksin. Foto: ist

Sementara itu di hari yang sama vaksinasi dosis 3 booster juga dilakukan di pasar Sukun Jalan S. Supriadi, Kelurahan Sukun, Kecamatan Sukun, Kota Malang. Kali ini vaksin yang diberikan adalah vaksin jenis Sinovac.

Babinsa Kelurahan Sukun, Serma Sutrisna dan Serka Dariono menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi di Pasar Sukun ini di khususkan bagi warga kota Malang yang berusia 18 tahun ke atas.

“Percepatan vaksinasi booster di Pasar Sukun ini diikuti 142 orang peserta vaksin,” sebutnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala pasar Sukun Sriwidayati S.E, tim Nakes 6 orang DPP Pelda Mamik dari Bhirawa Sakti kota Malang, Bhabinkamtibmas Sukun Aiptu Rurik N, tim Wastip Kelurahan Sukun serta Staf Kelurahan Sukun.

Kegiatan Vaksin dosis 3 Booster Mobile jenis Pfizer dari Dankesyah Malang di SPBU Sawojajar dan Superindo Sawojajar. Babinsa Kelurahan Sawojajar Pelda Nugroho dan Srk Sudiyono, kegiatan vaksin ini diikuti 88 orang peserta vaksin. Serta melibatkan tim Vaksinator dari Dankesyah Malang sebanyak 8 orang

Hadir dalam kegiatan tersebut, Manajer Super indo Sawojajar, Faizal. Pengawas Lapangan SPBU Sawojajar Arief, Babinkantibmas Kelurahab Sawojajar Aiptu Ganief Eko .

Ditempat yang lain, kegiatan vaksinasi juga kembali dilakukan di Poltekes Polkesma Kota Malang jalan Ijen no. 77C Kota Malang. Pemberian Vaksin Booster Covid-19 ini merupakan hasil kerjasama antara Korem 083/Bdj, ILUNA, RSSA, Klinik Mawar dan Poltekes Polkesma yang dihadiri 600 orang peserta vaksin.

Babinsa Pelda Budi Priyono mengatakan, jenis vaksin yang diberikan adalah jenis Vaksin Astrazeneca. Untuk pendaftaran peserta Vaksin Booster dilakukan secara online melalui Link dan tidak melayani daftar ditempat, https://linktr.ee/pendaftaran_vaksin.

“Kegiatan vaksinasi ini bertujuan untuk pencegahan penularan Virus Covid-19 dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Hadir dalam kegiatan ini Dirpoltekes Polkesma Budi Susetya M.Kes, Wadir III Poltekes Polkesma Dr. Ganif Junaedi S.Kes, Ketua Panitia Zacub Israel, Personil Yonif 512/Mekanik 8 orang serta Koordinator keamanan Poltekes Polkesma Achmad Sujai.

(Visited 66 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *