Ciptakan Kedekatan, Babinsa Kelurahan Gadang Koramil 0833/4 Sukun Laksanakan Komsos dengan Warga Binaan

SKETSAMALANG.COM – Kegiatan Komsos merupakan salah satu media bagi Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat. Sekaligus sebagai sarana silahturahmi kepada warga binaannya agar warga menjadi lebih dekat dan akrab dengan Babinsa.

Sebab itu, guna menciptakan kedekatan dengan warga binaan, Babinsa Kelurahan Gadang Koramil 0833/04 Sukun Kodim 0833 Pelda Sugiyanto bersama Sertu Sofyan melaksanakan kegiatan komsos dengan Abah Gatot ketua Rt.07 Rw.01 Kelurahan Gadang, Senin (4/4/22).

Dalam pertemuan tersebut dibahas terkait kamtibmas sekaligus mengimbau agar warga selalu mematuhi prokes di masa pandemi COVID-19,

Pelda Sugiyanto menjelaskan kegiatan komsos ini dilaksanakan karena sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa yang senantiasa melaksanakan Komsos guna mencari informasi sekaligus sebagai sarana bersilahturahmi.

“Kegiatan ini merupakan wujud kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat di wilayah binaannya. Tujuannya untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan,” tuturnya dalam keterangan tertulis Penerangan Kodim 0833 Kota Malang.

Sementara itu Abah Gatot selaku ketua Rt.07 Rw.01 Kelurahan Gadang mengaku senang dan bangga dengan keberadaan Babinsa.

“Selama ini Babinsa selalu hadir ditengah-tengah masyarakat pada saat dibutuhkan terkait dengan kamtibmas di wilayah,” tandasnya.

(Visited 62 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *