Dandim 0833/Kota Malang Hadiri Silaturahmi Wadan Pusterad Dengan Forkopimda Malang Raya

SKETSAMALANG. COM – Komandan Kodim 0833/Kota Malang, Letkol Kav Heru Wibowo Sofa, S.H, M. Han menghadiri silaturahmi Wadan Pusterad dengan Forkopimda, Tokoh masyarakat, Pimpinan tokoh Bangsa lainnya dan Civitas Akademika Wilayah Malang, bertempat di Pendopo Kabupaten Malang Jl. KH. Agus Salim Kota Malang, Kamis (31/3/22).

Dalam sambutannya, Bupati Malang M. Sanusi mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Malang, menyampaikan selamat datang di Wilayah Kabupaten Malang kepada Wakil Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat beserta rombongan. Menurutnya hali ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi Kabupaten Malang dapat menerima kunjungan ini.

“Terima kasih telah berkenan hadir, berkunjung ke Wilayah Kabupaten Malang untuk bersilaturahmi dengan jajaran Forkopimda dan aparatur Pemerintah Kabupaten Malang,” ucapnya.

Semoga antusias dan suasana hangat dalam menyambut kedatangan Bapak Wadan Pusterad dapat meninggalkan kesan mendalam yang mampu memperkuat jalinan silaturahmi kita di masa yang akan datang.

Dandim 0833/Kota Malang Hadiri Silaturahmi Wadan Pusterad di Malang Raya. Foto: ist
Dandim 0833/Kota Malang Hadiri Silaturahmi Wadan Pusterad di Malang Raya. Foto: ist

Sementara itu, Wadan Pusterad Mayor Jenderal TNI Marga Taufiq, S.H., M.H menyampaikan bahwa Puster TNI-AD merupakan Badan Pelaksana Pusat ditingkat Mabesad yang berkedudukan langsung di bawah KASAD dengan tugas pokok menyelenggarakan fungsi-fungsi yakni fungsi utama meliputi Pembinaan Teritorial, Pembinaan Sistem dan Metode, Pembinaan Kemampuan Teritorial serta Pengkajian dan Pengembangan dalam rangka mendukung tugas TNI-AD. Fungsi organik Militer di bidang Pengamanan, latihan, personel, logistik dan administrasi umum serta perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, pengawasan dan pengendalian dalam rangka mendukung tugas Pusterad.

“Pusterad merupakan Satuan Komando Wilayah yang tugasnya menyiapkan Personil yang akan ditempatkan pada sektor-sektor kewilayah termasuk melatih dan mendidik para Babinsa dan juga para Danramil yang nantinya siap untuk bertugas di kewilayahan,” jelasnya.

Menurutnya, Puster TNI-AD merupakan Badan Pelaksana Pusat ditingkat Mabesad yang berkedudukan langsung di bawah KASAD dengan tugas pokok menyelenggarakan fungsi-fungsi yakni fungsi utama meliputi Pembinaan Teritorial, Pembinaan Sistem dan Metode, Pembinaan Kemampuan Teritorial serta Pengkajian dan Pengembangan dalam rangka mendukung tugas TNI-AD. Fungsi organik Militer di bidang Pengamanan, latihan, personel, logistik dan administrasi umum serta perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, pengawasan dan pengendalian dalam rangka mendukung tugas Pusterad.

Lebih lanjut, Dandim 0833/Kota Malang menyampaikan bahwa kunjungan Wadan Pusterad dalam Forum Silaturahmi ini sangatlah Strategis. Maknanya untuk dimanfaatkan sebagai upaya mempertemukan visi, pemikiran dan ruang komunikasi, serta koordinasi lintas sektor, untuk bersama-sama mewujudkan harmonisasi sekaligus sinergi dengan semua unsur terkait, demi terwujudnya tujuan pembangunan sebagaimana kita harapkan bersama.

“Harapannya dengan silaturahmi ini dapat menghasilkan output yang positif dan konstruktif baik berupa saran, masukan, maupun rekomendasi positif bagi jalannya pembangunan kedepan,” tandasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Wadan Pusterad Mayor Jenderal TNI Marga Taufiq, S.H., M.H. Di Sambut Oleh Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Yudhi Prasetiyo S. I. P di dampingi Bupati Kabupaten Malang H. Sanusi, Kasdiv 2/ Kostrad Brigjen TNI Mohammad Fadjar, MPICT, Dirsismet Pusterad Brigjen TNI Ahmad Said, S. Sos, Dandim 0818/Kab. Malang – Batu Letkol Inf Taufik Hidayat, Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat.

(Visited 34 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *