Kepala Staf Kepresidenan RI Jenderal TNI (Purn.) Dr. H. Moeldoko, S.I.P. memberikan sambutan. Foto: ist

Dandim 0833/Kota Malang Dampingi Jenderal Moeldoko Resmikan PLTS di ITN Malang

SKETSAMALANG.COM – Dandim 0833/Kota Malang Letkol Kav Heru Wibowo Sofa, S.H., M.Han, hadir mendampingi Kepala Staf Kepresidenan RI Jenderal TNI (Purn.) Dr. H. Moeldoko, S.I.P. dalam acara peresmian Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di Kampus 2 Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang yang berlokasi di Jalan Karanglo Km.2 Kelurahan Tasikmadu Kecamatan Lowokwaru Kota Malang.

Hadir dalam agenda tersebut, Rektor ITN Malang Prof. Dr. Eng. Ir. Abraham Lomi, MSEE, Kapoksahli Kodam V/Brw Brigjend TNI Yoyok Bagus Budianto.,P.Sc., M.A., M.Sc., Gubernur Jatim diwakili oleh Kepala BAKORWIL Malang Ir. Budi Sarwoto, MM, Dandim 0833/Kota Malang Letkol Kav Heru Wibowo Sofa, S.H., M.Han, Ketua P2PUTN Ir. Kartiko Ardi Widodo, MT, Wakil Walikota Malang Ir. Sofyan Edi Jarwoko, Kapolresta Malang Kota diwakili Kasat Bimas Polresta Malang Kota Kompol Sumarno, Dandim 0818/Kab. Malang-Kota Batu diwakili oleh Pabung Kodim 0818/Kab. Malang-Kota Batu Mayor Czi Widagdo, Kapolsek Lowokwaru Kompol Suyoto, SH. MH, Danramil 0833/05 Lowokwaru Kapten Czi Fatur Rahman, Ketua pengurus PTN/PTS Malang Raya, Civitas akademika ITN Malang, Mitra kerja ITN, PT. Wijaya Karya, PLN, dan Para tokoh agama.

Kepala Staf Kepresidenan RI Jenderal TNI (Purn.) Dr. H. Moeldoko, S.I.P. memberikan sambutan. Foto: ist
Kepala Staf Kepresidenan RI Jenderal TNI (Purn.) Dr. H. Moeldoko, S.I.P. memberikan sambutan. Foto: ist

Dalam sambutannya, Kepala Staf Kepresidenan RI Jenderal TNI (Purn.) Dr. H. Moeldoko, S.I.P, mengaku sangat mengapresiasi dan menaruh rasa bangga atas raihan prestasi dan pencapaian ITN Malang sampai dengan saat ini.

Ia juga mengapresiasi atas budaya inovasi yang berkembang di kampus ITN. Ini perlu dikembangkan dari waktu ke waktu karena memang perkembamgan situasi global yang kopetitifnya sangat tinggi sehingga diperlukan adanya inovasi dan inovasi.

“Untuk itu saya menilai bawah kampus ITN Malang telah menjawab sebagian dari kebutuhan itu. Dan tadi saya melihat beberapa temuan industri tepat guna yang pada akhirnya dapat digunakan masyarakat secara umun. Ini sangat penting karena masyarakat kita yang di bawah masih memerlukan teknologi-teknologi tepat guna,” ujarnya.

Lebih lanjut, Rektor ITN Malang Prof. Dr. Eng. Ir. Abraham Lomi, MSE mengaku merasa bangga karena sebagai perguruan tinggi dalam link and match bekerjasama dengan dunia usaha dan dunia industri, ITN Malang bisa mewujudkan listriknya tenaga surya. Dimana PLTS ini sudah digunakan untuk penerangan dan kebutuhan internal kampus.

“Oleh karena itu dengan inovasi inovasi tekonologi yang dikembangkan di kampus ini, ITN Malang siap untuk membantu daerah-daerah yang belum mendapatkan akses listrik,” tuturnya.

Senada, Dandim 0833/Kota Malang Letkol Kav Heru Wibowo Sofa, S.H., M.Han, turut mengapresiasi inovasi yang telah diciptakan ITN Malang, khususnya terkait teknologi PLTS

“Semoga inovasi PLTS dari ITN ini nantinya dapat dirasakan oleh masyarakat umum. Termasuk inovasi-inovasi yang lainnya,” tandasnya.

Sementara itu pada kegiatan tersebut juga dilakukan Penandatanganan MoU Kantor Staf Presiden (KSP) dan ITN Malang, Penandatanganan Prasasti Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) dan tiga Rumah Ibadah (Masjid Al Kautsar, Gereja Katolik, dan Pura).

 

 

 

(Visited 108 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *