Puluhan Santri Ikuti Lomba Pidato Piala Danrem 083/Bdj

SKETSAMALANG.COM – Bertempat di Ruang Data Makodim, Kasdim 0833/Kota Malang, Mayor Arm, Chaerul, menghadiri gelaran lomba Pidato Santri dalam rangka Piala Danrem 083/Bdj, Selasa (22/3/2022).

Bertajuk ‘Dengan Semangat Bela Negara Kita Tumbuhkan Para Santri Untuk Indonesia’ ini diikuti oleh puluhan peserta santri dari jajaran Korem 083 / Baladhika Jaya, mulai dari Kodim Kota Malang hingga Kodim Banyuwangi.

Lomba Pidato Santri. Foto: ist
Lomba Pidato Santri. Foto: ist

Kegiatan lomba yang di mulai pukul 07.30 wib ini digelar secara virtual. Dalam lomba tersebut, peserta dapat menyampaikan pidatonya dengan bahasa Indonesia, bahasa Inggris maupun bahasa Arab.

Turut hadir dalam agenda tersebut, Kasdim Mayor Arm Chaerul, Pasiop Kapten Kav Sarmeli, serta 4 orang peserta lomba yang mewakili Kodim 0833 / Kota Malang.

Dalam arahannya yang disampaikan secara virtual, Danrem 083/ Bdj, Kolonel Inf Yudhi Prasetyo, mengatakan bahwa Kegiatan Lomba Pidato ini bertujuan untuk membangun anak didik generasi bangsa, menjadi generasi intektual yang akan datang.

Sementara itu, Kasdim 0833/Kota Malang, Mayor Arm, Chaerul berharap melalui lomba pidato ini dapat menumbuhkan keberanian dan rasa percaya diri para peserta untuk tampil sekaligus berbicara di depan banyak orang.

Kasdim 0833 menghadiri kegiatan lomba Pidato Santri. Foto: ist
Kasdim 0833 menghadiri kegiatan lomba Pidato Santri. Foto: ist

“Lomba pidato ini dapat membentuk karakter anak untuk lebih percaya diri,” tandasnya.

Agar lomba pidato ini berjalan dengan lancar dan masing-masing peserta bisa mendapatkan penilaian yang objektif maka dihadirkan juri dari Universitas Islam Negeri (UIN) Malang.

 

(Visited 72 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *