Dandim 0833 Kota Malang Hadiri Pengukuhan Kepala Perwakilan BI Malang

SKETSAMALANG.COM – Dandim 0833/Kota Malang Letkol Kav Heru Wibowo Sofa, S.H., M.Han, menghadiri pengukuhan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Malang. Dalam giat tersebut Samsun Hadi dikukuhkan menjadi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Malang menggantikan Azka Subhan.

Bertempat di Ballroom Mirama Hotel Grand Mercure, kegiatan ini dihadiri sekitar 50 orang tamu undangan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Deputi Gubernur Bank Indonesia Ibu Aida S Budiman, Anggota DPR RI Komisi XI Bapak Ir. Andreas Eddy Susetyo, MM., Badan Supervisi Bank Indonesia Prof. Dr. Muh Khusaini, SE., M.Si. MA, Walikota Malang Drs. H. Sutiaji, Danlanud Abd Saleh di wakili Kadispotdirga Kolonel Tek Chairuman, Kapolreta Malang Kota Kombes Budi Hermanto, SIK, M.Si, Dandim 0833/Kota Malang Letkol Kav Heru Wibowo Sofa, S.H., M.Han, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Malang, Zuhandi, SH, MH, Pangdivif 2/Kostrad di wakili Letkol Inf Ade Rizal, Danrem 083/Bdj diwakili Kasilog Mayor Inf Isroq, Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika, S.E, Wakil Walikota Batu (Ir. H. Punjul Santoso, S.H., M.M., Sekda Kota Malang, Bapak Erik Setyo Santoso, Plt Bupati Probolinggo diwakili Asisten 1 Sekda Ir. Gogol Sudjarwo, M.Si., Kepala OJK Bapak Sugiarto Kasmuri, Danlanal Malang di wakili Kapten Lucky, Detasemen B Pelopor Sat Brimob Polda Jatim Kompol Yoyok Priyo Priyanto, Pimpinan Bank Malang Raya dan Perwakilan dari Universitas.

Dalam sambutannya, Walikota Malang Drs H Sutiaji menyampaikan ucapkan terima kasih kepada Aska Subhan yang telah bersama-sama membangun perekonomian di Malang Raya khususnya Kota Malang dalam beberapa tahun belakangan ini.

“Saya ucapkan juga selamat datang kepada Bapak Samsun sebagai Kepala BI Malang yang baru. Semoga dengan kepemipinannya dapat memberikan literasi kepada pemerintah daerah dan kepada masyarakat serta dapat normalisasi pendapatan ekonomi di Wilayah Malang,” ucapnya, Senin (21/3/2022).

Sutiaji berharap dengan adanya pejabat baru ini nantinya akan membawa pertumbuhan di semua sektor perekonomian.

“Alhamdulillah kerjasama kita terjalin dengan baik antara pemerintah daerah dengan Bank Indonesia sehingga dapat berkolaborasi dalam pertumbuhan ekonomi diKota Malang,” ujarnya.

Lebih lanjut dalam sambutan Deputi Gubernur Bank Indonesia Ibu Aida S Budiman mengatakan bahwa Gubernur Bank Indonesia menyampaikan pesan kepada Kepala perwakilan yang baru dilantik untuk dapat mempertahankan dan mengejar prestasi yang lebih tinggi sehingga dapat meningkatkan perekonomian.

“Pemulihan ekonomi menjadi tugas berkelanjutan yang perlu untuk dikawal keberhasilannya, mengingat prospek perekonomian ke depan diprediksi akan semakin membaik yang ditunjang oleh perbaikan dari sisi konsumsi masyarakat,” tuturnya.

Selain itu, menciptakan optimisme terhadap pertumbuhan ekonomi ke depan juga perlu didorong dengan beberapa upaya nyata di antaranya, membentuk korporatisasi yang holistik serta ekosistem digital yang lebih luas, yakni penggunaan QRIS (Quick Response Indonesian Standard) dan BI-FAST (Bank Indonesia Fast Payment)

“Kami dari Gubernur bank Indonesia mendorong Kepala perwakilan bank Indonesia Malang untuk terus bersinergi dengan pemerintah daerah,” tandasnya.

Sementara itu Dandim 0833/Kota Malang Letkol Kav Heru Wibowo Sofa, S.H., M.Han, mengucapkan selamat kepada Samsun Hadi atas jabatan barunya sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia Malang.

“Selamat kepada Bapak Samsun. Semoga kedepannya Kodim 0833/Kota Malang dapat terus bersinergi dengan BI Malang Raya,” pungkasnya.

(Visited 93 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *