Sambut Bulan Ramadhan, Komunitas SEMAR Santuni Anak Yatim Piatu

SKETSAMALANG.COM – Menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan, Seniman Dekor Malang Raya (Semar) menggelar kegiatan pemberian santunan kepada anak Yatim dan Piatu.

Salah satu anggota Semar, Yudhi Kristanto, mengatakan bahwa pemberian santunan kepada anak Yatim dan Piatu sudah menjadi agenda rutin dari komunitas Semar menjelang Ramadhan.

“Ini sudah tahun ke tiga agenda pemberian santunan ini dilakukan,” ujarnya, Sabtu (19/3/2022).

Komunitas Semar santuni anak Yatim Piatu. Foto: ist
Komunitas Semar santuni anak Yatim Piatu. Foto: ist

Dikatakan Yudhi, agenda pemberian santunan ini dilakukan secara bergilir. Kalau tahun ini di daerah Tumpang Kabupaten Malang, tahun depan kemungkinan akan diadakan di Kota Batu.

“Tahun ini ada 43 anak yatim piatu dari RT dan RW setempat yang mendapatkan santunan,” sebutnya.

Menurutnya, santunan yang diberikan dalam bentuk uang tunai. Santunan tersebut berasal dari donasi para anggota dan juga masyarakat.

“Jadi untuk acara santunan ini kami membuka open donasi selama satu minggu sehingga terkumpul nominal Rp 15 juta,” ungkapnya.

Untuk tahun ini, lanjut Yudhi, santunan memang diberikan kepada anak yatim piatu.Tapi tidak menutup kemungkinan Insyaallah tahun depan janda dan duafa juga akan mendapatkan santunan.

“Kami berharap setiap tahun bisa memberikan santunan yang lebih banyak lagi kepada mereka yang membutuhkan,” pungkasnya.

(Visited 51 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *