Curah Hujan Deras, Robohkan Tembok dan Rusak Dinding Rumah Warga

SKETSAMALANG.COM – Curah hujan cukup deras yang mengguyur kemarin, Jumat (18/3/2022) mengakibatkan terjadinya longsor sehingga menyebabkan robohnya tembok dan mengakibatkan bagian belakang rumah warga atas nama Pairin (73) yang berlokasi di Jalan Sudimoro RT 01 RW 7 mengalami kerusakan.

Mendapatkan informasi tersebut, Babinsa bersama Babinmas Kelurahan Mojolangu langsung mendatangi TKP untuk berkordinasi dengan instansi terkait.

Babinsa Kelurahan Mojolangu, Serka Suprain, mengatakan, berdasarkan laporan yang ia terima, kronologin kejadian bermula dari curah hujan yang sangat deras sepanjang Sore hari. Hal ini menyebabkan aliran air sungai deras sehingga sungai tidak dapat menampung kapasitas air yang sangat banyak.

Kerusakan akibat hujan deras dan tanah longsor. Foto: ist
Kerusakan akibat hujan deras dan tanah longsor. Foto: ist

“Akhirnya menggerus pondasi tembok pembatas tanah kosong sehingga merobohkan tembok dan menutupi jalur sungai,” ucapnya.

Dengan tertutupnya aliran sungai mengakibatkan air sungai meluap dan air sungai menggenangi rumah bapak Pairin yg berada di pinggir sungai. Derasnya aliran air yg menggenangi rumah bapak Pairin inilah yang kemudiannmengakibatkan dinding rumah miring.

“Dalam kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa. Kerugian rumah Bapak Pairin yang rusak bagian belakang ditaksir kurang lebih 20 juta,” sebutnya.

Sampai dengan pukul 22.30 WIB pengerukan material tembok untuk melancarkan aliran sungai masih berlangsung.

(Visited 87 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *